Home > D’PGRI > Prof Unifah: Kami Ingin Kontribusi di IKN

Prof Unifah: Kami Ingin Kontribusi di IKN

SAMARINDA, derapguru.com – Keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) itu sesuatu yang nyata. IKN adalah sebuah daya pesona. Keberadaannya juga menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, PGRI akan berusaha untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di wilayah IKN.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) IV PGRI di Hotel Mercure Samarinda Kalimantan Timur, Jumat 25 Februari 2023.

“Mohon kami diterima di IKN. Mohon kami diterima untuk turut membangun di IKN,” tutur Prof Unifah.

Lebih lanjut Prof Unifah menuturkan, bahwa dengan rencana mulai bergeraknya roda pemerintahan di IKN mulai tahun depan, PGRI juga akan hadir di pusat pemerintahan. PGRI akan turut membangun bersama-sama dari sisi pendidikan.

“Tahun depan, PGRI ingin turut berkontribusi di IKN. Sekaligus kami ingin menitipkan masa depan guru, baik yang guru ASN maupun yang honorer. Titip juga tenaga kependidikan, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan semua elemen pendidikan. Kami benar-benar titip,” tutur Prof Unifah.

Prof Unifah juga menuturkan, bahwa untuk membangun organisasi PGRI yang bermartabat, organisasi ini tidak akan bisa berdiriu sendiri. Semua membutuhkan bantuan dari semua pihak mulai pemerintah, dewan, mitra-mitra dalam bidang pendidikan.

“Tanpa dukungan dari semua pihak, kami ini hanya pengajar biasa. Kami mohon bantuan untuk bisa menegakkan PGRI yang betmartabat yang bisa bermanfaat bagi nusa maupun bangsa. Sekali lagi, kami titip anggota kami,” pungkas Prof Unifah. (za)

You may also like
PGRI Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024
Delegasi PGRI Jateng Telah Bergabung PB PGRI
PB PGRI: Penanganan Guru Ada Pada Wilayah Kebijakan
INSENTIF NON PNS
Beri 1 Juta Per Bulan, Insentif Guru non-ASN di Kaltim

Leave a Reply