Home > Populer > PGRI Akan Datang ke IKN, Pastikan Gedung Guru

PGRI Akan Datang ke IKN, Pastikan Gedung Guru

SAMARINDA, derapguru.com – Peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) IV PGRI yang berjumlah lebih kurang 1000 orang, di sela-sela kegiatan Konkernas akan bersama-sama mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajem Paser.

Agenda kunjungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Timur yang juga Katua Panitia Pelaksana Konkernas IV PGRI, Drs H Musyahrin MM, saat menyampaikan laporan kegiatan, Jumat malam tadi, 24 Februari 2023.

“Kami datang kesana bukan untuk apa-apa, Pak Gubernur. Kami hanya ingin melihat bagaimana perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara. Dan yang lebih penting lagi, kami ingin memastikan di manakah posisi Gedung Guru di Ibu Kota Negara?” kata Musyahrin disambut tepuk tangan meriah.

Lebih lanjut Musyahrin menuturkan, di ibu kota Jakarta sana PGRI telah memiliki Gedung Guru di wilayah Tanah Abang. Gedung yang menjadi pusat kegiatan dan koordinasi para guru. Harapannya, di Penajem Paser nanti juga akan berdiri Gedung Guru di area Ibu Kota Negara.

“Kami berharap guru akan diberikan Gedung Guru di Penajem Paser. Kalau hanya mengandalkan iuran anggota, berat (untuk membangunnya). Iuran untuk organisasi pusat dari iuran tiap bulan hanya 400 rupiah. Sampai kapan berdirinya,” tutur Musyahrin.

Untuk itu, Musyahrin berharap, para pemerintah di wilayah Kalimantan Timur bisa membantu para guru untuk mewujudkan berdirinya Gedung Guru. Bila ada bantuan dari banyak pihak, PGRI tentu akan lebih mudah untuk merealisasikannya.

“Misalnya saya dari Gubernur membantu kami untuk lahannya. Lalu Bupati Penajem Paser membantu kami mendirikan tembok atau atapnya.Tentu kami akan lebih mudah untuk mendirikannya dengan meminta bantuan iuran anggota seluruh Indonesia,” tandas Musyahrin. (za)

You may also like
Ketum PB PGRI Jadi Bagian Tim 9 Otorita IKN
PGRI-IKN
IKN Masih Lewang Lewung, Tapi Sudah Mulai Terlihat
IKN
Kemenag Siap Bangun Madrasah Terpadu di IKN

Leave a Reply