Home > BERITA > PGRI Kekuatan Besar Yang Bisa Dikapitalisasi

PGRI Kekuatan Besar Yang Bisa Dikapitalisasi

Agenda: Biro Kerjasama dan Pengembangan Usah
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Organisasi PGRI merupakan organisasi dengan jumlah anggota yang sangat besar. Apabila jumlah anggota yang besar tersebut berhasil dikapitalisasi, akan didapatkan sebuah nilai kapital yang sangat luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr H Muhdi SH MHum, dalam acara Rapat Koordinasi Biro-Bidang-Seksi Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jawa Tengah, Senin 7 Agustus 2010.

“PGRI potensinya luar biasa. Dengan anggota besar, bila Bapak Ibu bisa mengkapitalisasikannya, organisasi ini akan mendapatkan pemasukan keuangan yang luar biasa,” tandas Dr Muhdi.

Dr Muhdi tidak hanya menyinggung besarnya jumlah anggota organisasi, sisi loyalitas dan solidaritas anggota juga terkenal luar biasa. Bila berbagai hal ini berhasil dikelola tentu akan ada nilai tambah luar biasa untuk pengembangan usaha organisasi.

“Ada pendapatan yang akhirnya bisa menbuat organisasi kita semakin kuat. Jadi kata solidaritas tidak hanya diterjemahkan sebagai kata-kata belaka, melainkan dapat diubah menjadi usaha-usaha yang dapat memberikan pemasukan,” tutur Dr Muhdi.

Di daerah lain misalnya, lanjut Dr Muhdi, ada arganisasi PGRI yang bergandengan tangan dengan banyak penerbitan untuk penjualan buku pelajaran bagi siswa. PGRI menyediakan buku dengan harga kompetitif yang dapat dijual kepada siswa melalui guru-guru anggota PGRI.

“Mari kita terus berubah, bertransformasi, untuk mencapai hasil yang lebih di masa depan. PGRI saat ini harus mejadi pemungkin dari sesuatu yang sebeoumya belum mungkin. PGRI bukan haya menjadi rumah yang membuat kita nyaman dan bahagia, tapi rumah yang menghidupi dengan hasil-hasil usahanya,” tutur Dr Muhdi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PGRI Jateng Drs Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum Dr Saptono Nugrohadi MPd,  Ketua Biro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua Biro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng H Imron Rosyadi SH MPd, dan Ketua Biro Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa PGRI Jateng Sunan Beadowi SPd MSi. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper
KPK: Kepala Sekolah dan Guru Belum Bisa Jadi Teladan Antikorupsi

Leave a Reply