Home > Populer > Kami Mimpi Punya Rumah Sakit PGRI

Kami Mimpi Punya Rumah Sakit PGRI

Agenda: Biro Kerjasama dan Pengembangan Usaha
Reporter: Tim Redaksi

SEMARANG, derapguru.com – Ketua Biro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng, H Imron Rosyadi SH MPd, bermimpi PGRI Jawa Tengah akan memiliki atau mendirikan Rumah Sakit PGRI. Rumah sakit tersebut selain sebagai bagian dari pengembangan usaha, juga sebagai usaha untuk memberikan layanan kesehatan bagi para guru dan tenaga kependidikan di Jawa Tengah.

“Kita punya mimpi, yang semoga menjadi kenyataan, memiliki sebuah Rumah Sakit PGRI,” tutur H Imron Rosyadi SH MPd, dalam Rapat Koordinasi Biro-Bidang-Seksi Kerjasama dan Pengembangan Usaha yang digelar secara daring, Senin 7 Agustus 2023.

H Imron Rosyadi menambahkan, selain dapat menopang layanan kesehatan kaum guru dan tenaga kependidikan, Rumah Sakit PGRI juga memberi peluang bagi Universitas PGRI Semarang untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Dengan demikian akan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mendirikan rumah sakit.

“Tentu para guru dan tenaga kependidikan di Jawa Tengah akan merasa bangga. Punya rumah sakit sendiri. Tapi lebih bagus lagi bila UPGRIS bisa memanfaatkannya untuk mendirikan fakultas kedokteran,” tutur H Imtron Rosyai menjajagi dibukanya

Lebih lanjut H Imron Rosyidi menambahkan, bahwa ada banyak pengembangan usaha yang telah dikembangkan PGRI Jawa Tengah. Beberapa badan usaha milik PGRI tersebut antara lain percetakan, tour & travel, persewaan gedung, katering, hotel, sampai dengan memiliki Bank Guru.

“Khusus Bank Guru kami berharap ke depannya Bank Guru bisa memberikan plafon pinjaman yang lebih rendah bagi guru atau tenaga kependidikan daripada bank lainnya,” tutur H Imron Rosyidi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PGRI Jateng Drs Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum Dr Saptono Nugrohadi MPd,  Ketua Biro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan Ketua Biro Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa PGRI Jateng Sunan Beadowi SPd MSi. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply