Home > D’PGRI > Keliru Guru Tak Kembangkan Diri Hadapi Masa Depan

Keliru Guru Tak Kembangkan Diri Hadapi Masa Depan

Agenda: Digital Academy Training
Reporter: Tim Redaksi

PEMALANG, derapguru.com – Sebuah langkah yang keliru ketika seorang guru hanya menjalankan tugas apa adanya dan tidak mengembangkan diri untuk menghadapi masa depan. Ketua PGRI Pemalang, Maulip SPd MPd, menilai guru harus mempersiapkan diri menghadapi masa depan karena yang didik adalah anak-anak yang akan hidup di masa depan.

“Sangat keliru bila guru tidak mempersiapkan diri menghadapi masa depan,” tutur Mualip dalam acara Digital Academy Training dan Pelatihan Menulis-Editor Buku yang digelar PGRI Kota Pemalang di Gedung Guru PGRI Pemalang, Selasa 8 Agustus 2023.

Mualip menuturkan, saat ini manusia sedang menghadapi perubahan peradaban yang bergerak cepat melampaui apa yang mampu diperkirakan. Teknologi-teknologi juga berkembang cepat dan mengejutkan. Mau tidak mau segala perubahan ini harus disikapi guru harus sebagai sebuah tantangan.

“Teknologi berkembang pesat. Akan sangat aneh bila seorang guru tidak dapat mengikuti perkembangan teknologi. Tugas Bapak Ibu untuk berkembang dan mengajar secara profesional. Tugas kami menjaga martabat guru, melindungi, dan berjuang menyejahterakannya,” tutur Mualip.

Lebih lanjut Mualip berharap, semua anggota PGRI dari berbagai jenjang pendidikan untuk selalu bekerjasama dengan pola asah, asih, dan asuh. Jenjang yang lebih tinggi dapat membantu jenjang yang lebih rendah, dan terus membantu seperti itu,  sehingga tercapailah guru-guru yang memiliki kompetensi yang dalam bidang pendidikan.

“Dalam konteks organisasi pergerakan, anggota PGRI yang berjumlah besar ini membutuhkan orang-orang yang mampu mengurus dan hadir dalam setiap permasalahan. Kita beruntung memiliki Bapak Muhdi yang selalu hadir mendampimngi guru dalam perjuangan organisasi,” tutur Mualip.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, Plt Kadinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Dr Supaat MPd, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan segenap jajaran anggota dan pengurus PGRI Kabupaten Pemalang. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply