Home > D’PGRI > Curhat pada PGRI, Pasti Terselesaikan

Curhat pada PGRI, Pasti Terselesaikan

Agenda; Digital Academy Training
Reporter: Tim Redaksi

PEMALANG, derapguru.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, Dr Supaat MPd, menyampaikan banyak persoalan pendidikan yang terselesai setelah curhat pada organisasi PGRI. Hal tersebut disampaikan Dr Supaat saat memberikan sambutan dalam kegiatan Digital Academy Training dan Pelatihan Menulis-Editor Buku yang digelar PGRI Kota Pemalang, Selasa 8 Agustus 2023.

“Survei menunjukkan banyak anak didik kita pakai LKS, tapi tidak pakai referensi yang disiapkan pemerintah. Inilah yang membuat nilai literasi dan kompetensi rendah. Saya sampaikan ini ke Bapeda, tetap tidak terselesaikan. Makanya, sebagai kepala dinas pendidikan saya curhat. Saya yakin kalau curhatnya ke panjenengan pasti terselesaikan,” tutur Dr Supaat.

Dr Supaat meminta PGRI untuk turut serta menyadarkan para guru pentingnya menggunakan referensi yang telah disiapkan pemerintah dan larangan penggunaan LKS. Akan tetapi, kewajiban penggunaan referensi dari pemerintah dan larangan penggunaan LKS tidak pernah mempan diterapkan di lapangan.

“Karena itu saya minta, monggo, para guru untuk menyikapi ini Yang sudah dapat dana BOS dari Pemda, di dalamnya itu ada biaya untuk pembelian buku. Tolong itu dimanfaatkan untuk pembelian buku. Untuk kepentingan siswa-siswa kita,” tutur Dr Supaat.

Mengenai perkembangan guru, lanjut Dr Supaat, pada masa kini kesejahteraan guru sudah cukup baik meskipun belum benar-benar sempurna. Dia kemudian menggambarkan gaji guru sebelum ada masa lalu dengan gaji guru saat Gus Dur memimpin.

“Dulu guru jauh dari kata sejahtera. Kesejehtaraan guru baru naik ketika Gus Dur menjadi presiden. Naiknya tidak main-main, mencapai 300 persen. Kata Gus Dur, siapapun yang memperhatikan guru, mendapat keberkahan dan surga,” tutur Dr Supaat.

Dengan kondisi yang seperti ini, Dr Supaat berharap para guru bisa mensyukuri nikmat dengan bekerja lebih profesional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru diminta melahirkan generasi-generasi masa depan yang unggul dan berdaya saing kuat dalam dunia global.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Pemalang Mualip MPd dan segenap jajaran anggota dan pengurus PGRI Kabupaten Pemalang. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply