Home > D’PGRI > Njajal Dietung-Etung, Diundake Butuh Duit Pira?

Njajal Dietung-Etung, Diundake Butuh Duit Pira?

Pj Bupati Jepara Edi Suprianta

JEPARA, derapguru.com – Bantuan tunjangan dari pemerintah Kabupaten Jepara untuk para guru TK-PAUD masih kecil. Oleh karena itu, Pj Bupati Jepara Edi Suprianta ATD SD MM, berencana akan menaikkan nominal bantuan tunjangan dari Pemkab Jepara bagi guru-guru TK-PAUD.

Informasi membahagiakan tersebut disampaikan langsung oleh Pj Bupati Jepara Edi Suprianta ATD SD MM saat memberikan sambutan dalam acara “Halal Bihalal dan Santunan Yatama” yang digelar PGRI Cabang Khusus IGTKI Kabupaten Jepara, Kamis 4 Mei 2023.

“Pak Sekdin (Sekdin Disdikpora Jepara, Ali Hidayat), njajal dietung-etung, diundake butuh duit pira? Untuk tahun 2024 ya. Saya ndak janji dulu lho ya. Tapi tak kon ngetung dhisik. Kira-kira Pak Ali bisa ngetung opo ora. Kalau tidak berhasil ngetung, sing salah kepala dinas dan sekdin-e lho ya,” kata Edi Suprianta disambut tawa audiens.

Edi Suprianta menambahkan, jumlah sekolah TK dan PAUD di Kabupaten Jepara mencapai 1006 sekolah. Dari jumlah sekolah begitu banyak tersebut, jumlah guru TK dan PAUD mencapai 4000-an guru. Uniknya, dari 4000-an guru tersebut, hanya 4 orang guru yang berjenis kelamin laki-laki.

“Untuk 4 orang guru ini saya salut. Tidak mudah jadi guru TK dan PAUD. Butuh kesabaran dan ketelatenan yang lebih. Maka saya ucapkan terima kasih pada 4 guru ini. Benar-benar luar biasa,” tandas Edi Suprianta.

Di luar itu, Edi Suprianta, juga mengingatkan supaya para guru TK dan PAUD senantiasa memberikan layanan pendidikan secara baik dan bersungguh-sungguh. Tidak hanya itu saja, Edi juga meminta para guru senantiasa memberikan contoh perilaku yang baik dan mulia.

“Anak-anak TK dan PAUD itu peniru yang luar biasa. Apapun perilaku gurunya akan turut ditiru. Perilaku buruk akan ditiru, perilaku baik akan ditiru. Maka dari itu, kulo titip pada panjenengan semua, berikan contoh perilaku yang baik,” tandas Edi Suprianta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Jawa Tengah Dr Muhdi, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, Ketua PGRI Jepara Darono Widodo SPdIndo, Ketua IGTK-PGRI Jepara Harimurti SPdAUD MPd, Ketua PGRI Cabsus IGTKI Kabupaten Jepara Sudarti SPd, Sekdin Disdikpora Ali Hidayat MM, dan seluruh anggota IGTKI Kabupaten Jepara. Sebagai pengisi maidoh hasanah adalah KH Haris Lukman (za)

You may also like
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Dr Muhdi: Pertanyaan Guru Mengubah Hidup Saya
Kirim WA Gambar Porno Termasuk Pelecehan Seksual

Leave a Reply