Home > D’PGRI > Ketua PGRI Jepara: Mobil Operasional PGRI Sudah Saya Pasangi

Ketua PGRI Jepara: Mobil Operasional PGRI Sudah Saya Pasangi

Ketua PGRI Jepara

JEPARA, derapguru.com – Ketua PGRI Jepara, Darono Ardi Widodo SPdIndo, menyampaikan perlunya keterwakilan organisasi di wilayah-wilayah penentu kebijakan pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, kebijakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Jateng untuk menugasi Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi maju dalam kontenstasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng harus didukung penuh.

Pesan menarik tersebut disampaikan Darono Ardi Widodo dalam acara “Halal Bihalal dan Santunan Yatama” yang digelar PGRI Cabang Khusus IGTKI Kabupaten Jepara, Kamis 4 Mei 2023.

“Kita butuh wakil yang bisa membantu perjuangan kita dalam penentuan kebijakan-kebijakan pendidikan. Setidaknya ketika ada kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak seperti ancaman penghilangan sertifikasi guru seperti beberapa waktu lalu, kita memiliki wakil yang bisa untuk mencegah atau mengantisipasinya,” urai Darono.

Darono menambahkan, untuk mendukung perjuangan dalam menge-gol-kan perwakilan ke DPD Jateng ini, semua anggota PGRI Jawa Tengah harus bahu-membahu mewujudkannya. Semua anggota juga memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan tokoh yang diusung kaum guru dan tenaga kependidikan agar dapat bersaing dengan calon-calon lainnya.

“Setidaknya kita ajak saudara-saudara kita untuk mendukung. Minimal keluarga dan tetangga dekatnya. Masyarakat harus banyak mengenal sosok Dr Muhdi sebagai calon kita. Mobil operasional PGRI Jepara ini sudah hampir dua bulan saya pasangi gambar beliau sejak beberapa waktu lalu,” tutur Darono.

Lebih lanjut Darono mengingatkan pentingnya untuk menyatukan pandangan supaya para guru memiliki posisi tawar yang bagus dalam peta perpolitikan Indonesia. Oleh karena itulah, Darono meminta semua anggota PGRI untuk merapatkan barisan dan menyatukan tujuan, supaya cita-cita organisasi sebagai alat perjuangan guru dan tenaga pendidikan juga mendapatkan dukungan kuat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Jepara Edi Suprianta ATD SD MM, Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, Ketua IGTK-PGRI Jepara Harimurti SPdAUD MPd, Ketua PGRI Cabsus IGTKI Kabupaten Jepara Sudarti SPd, Sekdin Disdikpora Ali Hidayat MM, dan seluruh anggota IGTKI Kabupaten Jepara. Sebagai pengisi maidoh hasanah adalah KH Haris Lukman(za)

You may also like
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Dr Muhdi: Pertanyaan Guru Mengubah Hidup Saya
Kirim WA Gambar Porno Termasuk Pelecehan Seksual

Leave a Reply