Home > D’PGRI > Kegiatan Luring, Bukti Pendidikan Kita Kembali Eksis

Kegiatan Luring, Bukti Pendidikan Kita Kembali Eksis

SEKDIN DISDIKPORA JEPARA

JEPARA, derapguru.com – Kegiatan-kegiatan pendidikan yang mulai digelar luring di berbagai penjuru Kabupaten Jepara, membuktikan dunia pendidikan kembali eksis setelah tiga tahun dihanttam pandemi. Hal ini tentu saja memberi harapan segar bagi kebangkitan dan perkembangan dunia pendidikan pada masa-masa mendatang.

Hal ini disampaikan Sekdin Disdikpora, Ali Hidayat MM, mewakili Kepala Disdikpora Jepara dalam acara “Halal Bihalal dan Santunan Yatama” yang digelar PGRI Cabang Khusus IGTKI Kabupaten Jepara, Kamis 4 Mei 2023.

“Kegiatan-kegiatan pendidikan, yang digelar luring. Seperti kegiatan saat ini, atau kegiatan besar yang baru saja kita laksanakan, ekspo pendidikan, adalah bukti pendidikan kita kembali eksis,” urai Ali Hidayat.

Ali Hidayat menyampaikan, bencana pandemi yang menyandera selama kurang lebih tiga tahun membuat semua terasa kosong. Banyak momen-momen pendidikan yang terpaksa digelar secara daring, tanpa semangat, dan kehilangan nilai-nilai.

“Selama hampir tiga tahun kita mengalami pandemi covid 19. Selama itu pula tidak banyak kegitan yang bisa kita lakukan. Kegiatan kita kebanyakan hanya berupa lomba-lomba yang bersifat daring. Ada lomba puisi, puisinya pun daring. Sampai-sampai kita bikin puisi berantai dengan Pak Bupati pun, bentuknya daring,” tutur Ali Hidayat prihatin.

Tapi setelah pandemi lewat, lanjut Ali Hidayat, eksistensi dunia pendidikan tidak dapat lagi terbendung. Kegiatan-kegiatan yang selama ini terhalang pandemi atau digelar daring, kita mulai dirancang dan laksanakan secara luring. Seperti kegiatan ekspo yang sempat digelar untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 beberapa hari sebelumnya.

Dalam ekpo yang memamerkan semua potensi pendidikan di Kabupaten Jepara tersebut, puluhan sekolah mengikuti pameran, dan puluhan pentas seni ditampilkan dengan pengunjung ribuan yang tumpah ruah. Sebuah ekspo yang sukses besar dan membuat semua orang dapat melihat prestasi dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Jepara.

“Kami sempat terharu melihat potensi peserta didik kita mulai stan-stan Hardiknas, kedatangan pengunjung, bahkan sampai tadi malam pukul 10.00 WIB. Semua luar biasa. Sekali lagi ini adalah bukti bahwa pendidikan kita kembali eksis dan pendidikan kita penuh prestasi,” tandas Ali Hidayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Jepara Edi Suprianta ATD SD MM, ketua PGRI Jateng Dr Muhdi, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, Ketua PGRI Jepara Darono Widodo SPdIndo, Ketua IGTK-PGRI Jepara Harimurti SPdAUD MPd, Ketua PGRI Cabsus IGTKI Kabupaten Jepara Sudarti SPd, dan seluruh anggota IGTKI Kabupaten Jepara. Sebagai pengisi maidoh hasanah adalah KH Haris Lukman(za)

You may also like
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Dr Muhdi: Pertanyaan Guru Mengubah Hidup Saya
Kirim WA Gambar Porno Termasuk Pelecehan Seksual

Leave a Reply