Home > BERITA > Jokowi Puji Penyelenggaraan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022

Jokowi Puji Penyelenggaraan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022

SEMARANG, derapguru.com – Presiden Joko Widodo memuji penyelenggaraan perayaan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Pujian tersebut disampaikan oleh Jokowi secara langsung pada Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi, yang duduk mendampingi Jokowi selama acara berlangsung.

“Kebetulan Ibu Ketum (Prof Unifah Rosyidi, red) berhalangan untuk mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo. Alhamdulillah, Bapak Presiden memberikan apresiasi positif terhadap PGRI dan penyelenggaraan acara ini,“ tutur Dr Muhdi, pada derapguru.com, Minggu 4 Desember 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Guru Harus Selalu Mengupdate Ilmu

Lebih lanjut, Dr Muhdi menuturkan, bahwa Presiden Jokowi sangat hangat komunikatif sekali. Beliau juga sempat bertanya-tanya secara pribadi dan tentang penampil-penampil hebat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Beliau sangat apresiatif sekali. Maka dari itu, sebagai ketua PGRI Jateng, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada ketua panitia dan pengurus provinsi atas kerja kerasnya. Semua panitia luar biasa. Semoga ini menjadi catatan penting masa bakti XXII,” tandas Dr Muhdi.

Baca juga: Puluhan Ribu Guru Mulai Merayap Menuju Kompleks Pantai Marina

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Gubernur Ganjar merasa sangat terkesan dengan berbagai macam tampilan yang disuguhkan dalam acara tersebut. Bahkan, Gubernur Ganjar langsung menunjukkan apresiasinya di atas panggung.

Secara khusus yang disoroti Gubernur Ganjar adalah suara salah satu guru anggota PGRI yang membawakan “hymne guru”. Suaranya yang begitu bagus dan cara pembawaannya membuat hyme guru tersebut terasa membekas di hati.

Baca Juga: Gubernur Ganjar: Tidak Ada Kerugian Besar Kecuali Kehilangan Para Guru

“Saya tadi mendengarkan hymne-nya, merinding saya. Saya kira penyanyi tadi itu penyanyi profesional yang pakai baju PGRI. Keren,” tutur Gubernur Ganjar disambut tepuk tangan meriah ribuan anggota PGRI yang berada di dalam ruangan. (za)

You may also like
Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024
PGRI KABUPATEN GROBOGAN
Sembako Hari Guru Untuk Masyarakat Sekitar

Leave a Reply