Home > Populer > Presiden Jokowi: Guru Harus Selalu Mengupdate Ilmu

Presiden Jokowi: Guru Harus Selalu Mengupdate Ilmu

SEMARANG, derapguru.com — Presiden Jokowi meminta para guru untuk terus megupdate ilmu dan informasi yang dimiliki. Pasalnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang pesat.
“Apa yang kita pelajari saat ini bisa jadi berubah pada esok hari. Kemarin kita tahu ada cryptocurence. Belum sempat kita pahami, tapi saat ini sudah muncul istilah crypto-asset. Sangat cepat sekali,” tandas Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi meminta supaya para guru untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai ilmu-ilmu kadaluarsa diberikan kepada anak-anak didiknya.
“Jangan sanpai ilmu yang telah usang masih kita berikan pada anak didik kita,” tutur Jokowi sambil mewanti-wanti agar guru benar-benar memahami masalah perkembangan ilmu ini.
Hal lain yang disoroti Presiden Jokowi adalah masalah kesehatan peserta didik. Para pendidik harus peka terhadap kesehatan anak-anak didiknya.
“Percuma pandai kalau sakit-sakitan. Percuma nilai 10 kalau sakit-sakitan. Seperti nilai 10 x 0 hasilnya tetap nol,” tandas Presiden Jokowi. (za)

You may also like
PGRI Pati: Harus Yakin Bisa Capai Indonesia Emas
Ini Peringkat 34 Kampus Di Semarang Versi Webometrics
Indonesia Maju, Dr Muhdi: Ditentukan Human Capital, Masyarakat, dan Kelembagaan
Di Magelang, Presiden Jokowi: Tidak Boleh Untuk Beli Pulsa

Leave a Reply