Home > D’PGRI > Teman-Teman Wiyata Tanya, Kapan Tekane Pak Muhdi?

Teman-Teman Wiyata Tanya, Kapan Tekane Pak Muhdi?

Agenda: Konkerkab PGRI Wonosobo
Reporter: Tim Redaksi

 

WONOSOBO, derapguru.com – Kedatangan Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, ke PGRI Kabupaten Wonosobo sangat ditunggu-tunggu oleh teman-teman guru Hoonorer dan PPPK. Begitu mendengar kabar Dr Muhdi akan melakukan lawatan ke PGRI Wonosobo mereka terus menerus bertanya tentang kedatangannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Wonosobo, Suratman MPd, dalam Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Kabupaten Wonosobo dan Sosialisasi Perjuangan Organisasi dana Daspen PGRI Jateng yang digelar di Gedung Guru PGRI Wonosobo, Sabtu-Minggu 12—13 Agustus 2023.

“Mendengar Pak Muhdi dan pengurus PGRI Jateng akan datang ke PGRI Wonosobo, teman-teman kita, forum guru wiyata SD, SMP, SMA, dan SMK, langsung bertanya-tanya kapan tekane Pak Muhdi. Mereka ingin menyampaikan uneg-uneg langsung dengan beliau. Alhamdulillah tadi sudah bertemu,” tutur Suratman.

Suratman menambahkan, organisasi profesi guru ini dalam perjalanannya memang selalu menjadi pusat untuk menyelesaikan permasalahan para profesi guru. PGRI adalah rumah yang nyaman bagi semua guru untuk mengembangkan diri maupun menyelesaikan masalah-masalah profesinya. PGRI adalah rumah bersama yang dibangun dari rasa solidaritas dan soliditas anggota.

“PGRI berdiri atas kesadaran berbagai macam organisasi guru akan pentingnya bersatu-padu untuk memperkuat diri menghadapi tantangan-tantangan profesi guru dan dunia pendidikan. Maka sejak awal berdiri, PGRI memang mengemban tugas berat membantu menyelesaikan masalah guru dan pendidikan yang terus-menerus mengalir tiada henti,” tutur Suratman.

Lebih lanjut Suratman menuturkan, organisasi PGRI kebesaran namanya sampai mendunia. PGRI dikenali sebagai organisasi profesi dengan jumlah angg\ita terbesar di dunia. PGRI juga memiliki jejaring kuat di tingkat ASEAN melalui forum ACT+ yang mebuat Korea Selatan kepincut dan minta bergabung dalam forum. Bahkan, saat ini negara Turkey yang berada di belahan bumi Eropa juga berharap dapat bergabung dalam ACT+ untuk membersamai Korea Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo, Wasekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi, Wasekum PGRI Jateng Wahadi MH, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslich MAcc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, dan seluruh anggota maupun pengurus PGRI Wonosobo. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply