Home > BERITA > Program Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis RS Resmi Diluncurkan Presiden

Program Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis RS Resmi Diluncurkan Presiden

JAKARTA, derapguru.com —  Program Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Rumah Sakit Pendidikan sebagai Penyelenggara Utama atau Hospital Based (PPDS RSPPU) diluncurkan Presiden Joko Widodo, Senin pagi ini, 6 Mei 2024.

Peluncuran program yang diharapkan dapat mempercepat pemenuhan dokter spesialis di daerah-daerah tertinggal, perbatasan, dan Kepulauan tersebut dilakukan di Halaman RS Anak dan Bunda Harapan Kita, Jalan Letjen S Parman Jakarta.

“Dengan mengucap bismillah pada hari ini secara resmi saya luncurkan Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Rumah Sakit Pendidikan sebagai Penyelenggara Utama atau Hospital Based (PPDS RSPPU),” kata Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Luhut, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Mendagri Tito Karnavian, MenPAN-RB Azwar Anas, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sekaligus Kasetpres Heru Budi Hartono.

Program dokter spesialis berbasis RS tersebut merupakan program pengembangan untuk pemenuhan dokter spesialis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Program ini diharapkan bisa mempercepat pemenuhan dokter spesialis karena potensi untuk menjadikan RS sebagai pusat pendidikan yang berdiri sendiri.

Kemenkes juga berharap lulusan program memiliki kualitas setara internasional. Nantinya program ini akan menjadikan RSPPU sebagai lokasi pendidikan demi mengupayakan pemerataan dokter spesialis di daerah yang kekurangan dokter spesialis. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply