Home > D’PGRI > Dr Muhdi: Les Masuk Seminggu Sekali 1 Juta, TK Masuk Tiap Harib 500 ribu

Dr Muhdi: Les Masuk Seminggu Sekali 1 Juta, TK Masuk Tiap Harib 500 ribu

SEMARANG, derapguru.com — Banyak orang tua mengeluhkan biaya pendidikan anak yang mestinya sudah murah. Tapi di sisi lain mereka yang mengeluh itu justru mengeleskan anak dengan biaya tidak kecil untuk pertemuan les satu kali dalam satu minggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr H Muhdi SH MHum, dalam acara Halal Bihalal IGTKI PGRI Jawa Tengah, yang digelar di BPPMP Jateng, Sabtu 4 Mei 2024.

“Les seminggu cuma satu kali, bayarnya 1 juta, sekolah masuk tiap hari ,500 ribu,” urai Dr Muhdi.

Dr Muhdi menambahkan, fenomena ironis inilah yang membuat PGRI Jateng selalu berusaha keras untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pendidikan berkualitas. Dan pendidikan yang berkualitas selalu saja berjalan linear dengan biaya pendidikan, atau dengan istilah lain, untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dibutuhkan biaya yang tidak kecil.

“Wong nitipkan anak di tempat penitipan saja mahal kok, masak biaya pendidikan anak kok sangat murah,” tandas Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menambahkan, terkait dengan tuntutan orang tua yang menginginkan anak TK harus bisa membaca dan menulis, PGRI akan terus menjembatani dan menyadarkan orang tua. Di sisi lain, PGRI meminta para guru TK juga terus berbenah dan meningkatkan kemampuannya.

“Orang tua harus mengubah mindset, guru juga harus terus berbenah. Anak TK itu kemampuan membaca dan menulisnya memang belum berkembang maksimal. Kalo ada anak TK pinter membaca dan menulis, kalau besar anak itu bakal jadi presiden itu,” ungkap Dr Muhdi disambut tawa audiens.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal IGTKI PGRI Jawa Tengah, Widodo SPd, melaporkan bahwa kegiatan halal bihalal tahun ini diikuti oleh pengurus IGTKI PGRI Provinsi Jawa Tengah, pengurus IGTKI PGRI Kabupaten/Kota, dan segenap tamu undangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPPMP Jawa Tengah dan berbagai pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Termasuk juga, kami ucapkan terima kasih pada Ustadzah Nur Hidayah beliau adalah Juara 1 MTQ Puteri Porseni IGTKI Jateng Tahun 2023,” tandas Widodo. (za)

You may also like
Duh, Satu Kaki Masuk Sarung, Sarungnya Malah Melebar
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik

Leave a Reply