Home > D’PGRI > PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

SEMARANG, derapguru.com – Bulan ramadan adalah bulan yang memberikan kesempatan bagi kita untuk menjadi manusia-manusia yang paling baik. Manusia-manusia yang terus menerus menjalankan kebaikan dan menghindari berbagai bentuk kemungkaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Purbalingga, Joko Sumarno SPd MPd, saat mengisi acara “Refleksi Ramadhan bersama PGRI Jawa Tengah, yang disiarkan secara langsung oleh UP Radio Semarang, Jumat 4 April 2024.

“Betul-betul kita menjadi manusia yang paling baik. Manusia yang mencegah pada kemungkaran dan mengajak pada kebaikan, menjadi manusia yang bertaqwa pada Allah,” tutur Joko Sumarno.

Joko Sumarno menambahkan, bulan Ramadan juga akan menjadikan manusia lebih sabar sehingga ketika menghadapi sesuatu kita bisa lebih bersabar dan tidak tergesa-gesa menyimpulkannya. Misalnya saja, saat menerima informasi-informasi yang tidak baik, manusia bisa menjadi lebih ‘hening’ dalam menangkap informasi serta apa yang ada di baliknya.

“Buah dari suatu kesabaran yang kita dapatkan selama menjalami puasa Ramadan. Kita jadi bisa lebih hati-hati ketika menerima berita yang kita tidak tahu kebenarannya. Istilahnya kita bisa menjadi lebih hening, lebih jernih, lebih cermat dalam menangkap informasi,” urai Joko Sumarno.

Terkait dengan refleksi bulan Ramadan, Joko Sumarno mengajak semua pihak untuk lebih meningkatkan iman takwa selama bulan Ramadan. Harapannya, dengan semangat iman dan taqwa ini, nantinya ketika sudah mulai bekerja, kita bisa bekerja secara lebih profesional.

“Mari kita tingkatkan iman taqwa kita untuk meningkatkan profesionalitas supaya kita bisa menjadi manusia yang bermartabat, manusia yang berguna bagi masyarakat, bagi negara, dan bagi agama kita,” tandas Joko Sumarno. (za)

You may also like
Problem Pendidikan Jateng, 4000 guru P1 belum penempatan
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan
Dr Muhdi: Bukan Lagi Competency, Tapi Capacity
Dr Muhdi: Les Masuk Seminggu Sekali 1 Juta, TK Masuk Tiap Harib 500 ribu

Leave a Reply