Home > D’PGRI > PGRI Cabang Pringapus Gelar Pertandingan Bola Voli

PGRI Cabang Pringapus Gelar Pertandingan Bola Voli

UNGARAN, derapguru.com – PGRI Cabang Pringapus menggelar pertandingan bola voli untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Kegiatan yang diikuti tim bola voli putera dan puteri dari setiap ranting dan gugus tersebut dilangsungkan Selasa 16 November 2023 di SMPN 1 Pringapus Kabupaten Semarang.

Ketua PGRI Cabang Pringapus, Bambang Sudjarwo SPd, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas atas sesama anggota PGRI. Di samping itu, Bambang Sudjarwo juga berpesan supaya pada usia organisasi yang semakin matang dan dewasa ini seluruh pengurus maupun anggota dapat berperan aktif dan menjaga kebesaran organisasi.

“Sampai saat ini PGRI telah berhasil meningkatkan capaian kesejahteran guru, upaya perlindungan, dan advokasi, peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, penyelesaian masalah guru dan pendidikan. Berbagai macam pencapaian tersebut akan terus ditingkatkan sehingga diperlukan peran aktif pengurus dan anggota agar PGRI untuk menjaga dan mendorong perjuangan organisasi,” tandas Bambang Sudjarwo.

Kepala Kowil Bidang Pendidikan Kecamatan Pringapus, Drs Agus Gunawan MPd,  dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi pada seluruh pengurus dan anggota PGRI Cabang Pringapus dalam menjunjung tinggi nilai-nilai keorganisasian PGRI. Nilai-nilai keorganisasian PGRI ini akan semakin memperkokoh landasan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab.

“PGRI adalah organisasi profesi guru bermartabat dan kuat yang mampu membangun soliditas, solidaritas, dan kesetiakawanan anggota. Dan yang tak kalah penting, PGRI selalu membawa semangat perubahan menuju arah yang lebih positif dan konstruktif untuk memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” tandas Agus Gunawan.

Ketua Panitia, Anwari SPd MSi, menyampaikan, ada tiga tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, pertama, untuk meningkatkan kreativitas dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalnya. Kedua, untuk memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI.

“Sedangkan ketiga, kegiatan ini juga digunakan untuk memperkuat sinergitas PGRI dan kerjasama dengan mitra dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan professional.,” tandas Anwari. (za/wis)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply