Home > D’PGRI > PGRI Banyumas Raya Usung Dr Muhdi Pimpin Lagi PGRI Jateng

PGRI Banyumas Raya Usung Dr Muhdi Pimpin Lagi PGRI Jateng

BANJARNEGARA, derapguru.com — Jelang pemilihan Ketua PGRI Jawa Tengah masa bhakti XXIII (2024-2029), PGRI se-Wilayah Banyumas Raya bersepakat mengusung Dr H Muhdi SH MHum kembali memimpin. Kesepakatan tersebut diambil pada saat Rapat Koordinasi Pengurus PGRI Kabupaten se-Wilayah Banyumas Raya di Rumah Makan Sari Rahayu 4 Banjarnegara, Jumat 28 Juni 2024.

Koordinator PGRI Banyumas Raya yang juga Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno SPd SH MSi, menyampaikan bahwa PGRI di Banyumas Raya selalu berkoordinasi dan bersinergi antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, pandangan satu wilayah dengan wilayah lainnya akan selalu sama.

“Meski kami bertemunya 3 bulan sekali, namun kami sering komunikasi melalui Whatsapp grup. Jadinya silaturahmi selalu terjalin di antara kami”, ujarnya dalam rilis infokom PGRI Banjarnegara.

Ketua PGRI Banjarnegara, Noor Tamami, sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus PGRI Banyumas Raya. Dia berharap pada pertemuan ini bisa menjadi sarana penyamaan persepsi dan sosialisasi atas kebijakan bersama di wilayah Banyumas Raya.

“Rakor Banyumas Raya ini adalah agenda rutin tiga bulanan untuk menyamakan persepsi PGRI 4 kabupaten, yaitu Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. Kebetulan kali ini bertempat di Kabupaten Banjarnegara”, tuturnya.

Ketua PGRI Cilacap, Drs Sutikno MPd, dalam kesempatan tersebut menyampaikan hasil persamaan persepsi dari PGRI Banyumas Raya. Hasil yang didapatkan adalah mengusung kembali Dr H Muhdi SH MHum untuk masa kepemimpinan kedua sebagai Ketua PGRI Jateng.

“Nanti Banyumas Raya akan usul agar secara aklamasi Pak Muhdi pimpin PGRI lagi”, tandas Sutikno.

Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani SPd MH, yang turut menghadiri acara menyampaikan akan membawa aspirasi PGRI Banyumas Raya dalam agenda konferensi mendatang. Sakbani juga mengulas tentang sikap Ketua PGRI Jawa Tengah Dr H Muhdi SH MHum yang selalu sendiko dhawuh dan mendengarkan permintaan dari bawah.

“Pak Muhdi itu tidak akan minta untuk dicalonkan kembali menjadi ketua, tetapi beliau akan siap jika diminta oleh teman-teman untuk menjadi ketua lagi. Pokoknya prinsip beliau adalah pengabdian tiada henti,” ungkap H Sakbani.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Provinsi Jawa Tengah, Drs Aris Munandar MPd, dalam kesempatan itu banyak membahas tentang teknik yang akan dilaksanakan dalam Kongres PGRI XXIII di bulan Agustus 2024 mendatang. Dia juga mengapresiasi PGRI Banyumas Raya yang selalu menjaga sinergitas dan soliditas, bahkan bisa dengan rutin menggelar pertemua per tiga bulan sekali. (za/wis)

You may also like
SMA Tanpa IPA, IPS, dan Bahasa, Kemendikbudristek: Siswa Leluasa Pilih Pelajaran
Guru-Honorer
PHK Guru Honorer, LBH: Ada Intimidasi-Kekeliruan Istilah ‘Cleansing’
Guru Honorer DKI Jakarta “Dihapus”, Begini Alasan Disdik
Ketua PGRI Jateng Minta Penuntasan Masalah PPPK dan Honorer Diprioritaskan

Leave a Reply