Home > UPGRIS > Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

SEMARANG, derapguru.com — Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2023 Universitas PGRI Semarang menggelar Pelatihan Quilling Paper di Aula Gedung Pendidikan Muslimat NU Jawa Tengah. Kegiatan pelatihan yang diikuti para Santri Asrama Muslimat Ini digelar Sabtu 8 Juni 2024 mulai pukul 09.00-12.00WIB.

Koordinator Proyek Kepemimpinan Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 2 Tahun 2023, Harya Giri Kusuma, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan digunakan untuk mengasah kreatifitas remaja. Menurutnya, kreativitas merupakan hal penting dan perlu untuk dikembangkan khususnya bagi santri asrama Muslimat NU Jawa Tengah.

“Saat saya dan teman-teman sowan ke asrama Muslimat NU Jawa Tengah, kami diminta ketua asrama untuk meningkatkan kreatifitas santri di mana hal itu jarang dilaksanakan di asrama” tutur Harya.

Harya menambahkan, pelatihan quilling paper ini dapat membantu santri yang notabennya merupakan seorang mahasiswa dalam membuat inovasi karya seni bernilai jual.

“Pelatihan quilling paper ini dapat menggunakan barang bekas seperti kertas makalah, skripsi, dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa. Selain itu, kami juga memberikan strategi dalam memasarkan produk sehingga hasil kerajinan mereka dapat dijual belikan” urai Harya.

Wakil Ketua Asrama Muslimat NU Jawa Tengah, Nila Azizah, mengapresiasi kegiatan pelatihan ini karena dinilai bermanfaat bagi para santri.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dikarenakan dapat menambah wawasan para santri bahwa kertas-kertas bekas mereka kuliah tidak hanya dapat dijual dalam bentuk barang bekas tetapi jika dikreasikan dapat dijual menjadi hasil karya yang bernilai jual,” tandasnya. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply