Home > D’PGRI > Kuntoro Dilantik Kepala SMK PGRI 2 Kota Salatiga

Kuntoro Dilantik Kepala SMK PGRI 2 Kota Salatiga

SMK PGRI 2 KOTA SALATIGA

SALATIGA, derapguru.com — Kuntoro SPd diangkat menjadi Kepala SMK PGRI 2 Kota Salatiga dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Kepala Sekolah yang dilangsungkan di SMK PGRI 2 Salatiga, Jumat 7 Januari 2023. Kuntoro menerima estafet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang oleh Heriyanto SPd.

Ketua YPLP DM PGRI Jawa Tengah, Drs Adi Prasetyo SH MPd, dalam sambutannya berpesan supaya pemimpin sekolah senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para siswa. Selain itu, Adi juga meminta supaya sekolah membuat kemasan produk pendidikan yang menarik orang tua dan masyarakat agar sekolah ini menjadi pilihan masyarakat.

Adi menambahkan, sesuai ketentuan yang berlaku, tugas kepala sekolah adalah menjalankan fungsi managerial, supervisi, dan mengembangkan kewirausahaan. Terkait dengan itu Adi yang juga Wakil Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah ini, mengingatkan pentingnya membangun Etos kerja guru serta meningkatkan kemampuan mereka agar dapat mendidik siswa sesuai tuntutan perkembangan.

“Jika kinerjanya baik dan dapat memajukan sekolah, setelah 4 tahun bisa dipilih lagi, tetapi saya minta pada tahun 2031 adalah batas akhir dan tidak minta diplilih lagi”, tegas Adi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V yang diwakili Korwas, Syaeful Huda, mengungkapkan adanya komunitas SMK yang harus dipahami oleh kepala sekolah untuk bisa membangun kerja sama dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan.

Diungkapkan juga oleh Syaeful Huda adanya Program Wajib Belajar 12 Tahun, dan saat ini baru 22% anak yang melanjutkan ke jenjang SMK, selebihnya ke SMA/MA. Oleh karena itu, untuk dapat sukses menarik siswa menuju SMK, perlu adanya branding, marketing, dan strategi,

Hadir dalam acara pelantikan Wakil Ketua YPLP DM PGRI Jawa Tengah Sarju Maheri, Sekretaris YPLP DM PGRI Jawa Tengah Imron Rosyidi, Pengawas SMK mewakili Dinas Pendidikan Wilayah V Syaeful Huda, Ketua MKKS SMK Kota Salatiga Sriyanto, Sekretaris YPLP DM PGRI Kota Salatiga H Budianto, Dewan Guru SMK PGRI 2 Kota Salatiga, dan sejumlah undangan lainnya. (pur/wis/za)

Leave a Reply