Home > D’Pop > Daerah > Kak Muhdi: Indonesia Menunggu Kalian Memimpin  

Kak Muhdi: Indonesia Menunggu Kalian Memimpin  

Agenda: Kemah Gerakan Nasional Revolusi Mental
Reporter: Tim Redaksi

 

BANJARNEGARA, derapguru.com – Anak-anak usia sekolah saat ini adalah generasi yang akan hidup pada saat Indonesia Emas tahun 2045. Merekalah yang akan menjadi pemimpin Indonesia saat negeri ini diprediksi menjadi bagian dari kekuatan lima besar di dunia.

Uraian tersebut disampaikan Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi SH MHum, saat menjadi Kakak Pembina dalam Apel Besar di “Kemah Bhakti Pramuka Gerakan Nasional Revolusi Mental” di Banjarmangu Banjarnegara Jawa Tengah, Sabtu 12 Agustus 2023.

“Kepada adik-adikku semua, kalian harus memastikan diri menjadi generasi unggul. Generasi unggul tidak hanya cerdas, tapi juga generasi yang berkarakter,” kata Kak Muhdi di hadapan para cikal dan pembina pramuka.

Kak Muhdi berharap, para kakak-kakak pembina yang mendidik para cikal di setiap gugus depan juga dapat bersama-sama dalam mendidik karakter. Para pembina harus mengupayakan agar anak-anak muda memiliki jiwa-jiwa yang positif sesuai dengan pencanangan Revolusi Mental.

“Di sinilah kita upayakan agar anak-anak muda memiliki jiwa-jiwa sesuai dengan gerakaan Revolusi Mental. Mari kita didik anak-anak kita, adik-adik kita ini, menjadi generasi yang unggul, generasi yang berkarakter, generasi yang berkarakter Profil Pelajar Pancasila,” tutur Kak Muhdi.

Lebih lanjut, Kak Muhdi menyampaikan, generasi muda harus bersungguh-sungguh dalam menyiapkan diri supaya dapat mengambil peran dalam percaturan dunia.

“Sukses untuk kalian semua, Indonesia menunggu kalian untuk memimpin dunia,” tandas Kak Muhdi. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply