Home > D’PGRI > Jangan Iri Kalo Saya Naik Mobil PGRI

Jangan Iri Kalo Saya Naik Mobil PGRI

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

KAJEN, derapguru.com – Daspen menjadi simbol yang membanggakan bagi PGRI Jawa Tengah karena menjadi satu-satunya organisasi yang memiliki dan mampu mengelola dana pensiun organisasi. Oleh karena itulah, setiap anggota PGRI di seluruh Jawa Tengah memiliki kewajiban yang sama untuk turut menjaga estafet keberlangsungan dana pensiun ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan, Redjo Herbeno, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng, yang digelar di Gedung Guru PGRI Kabupaten Pekalongan, Jumat 11 Agustus 2023.

“Dalam pengelolaan Daspen, kami semua yang menjadi Ketua PGRI Kabupaten/Kota menjadi penanggung jawab di kabupaten. Jadi sampeyan semua tidak usah iri kalau saya naik mobil PGRI. Mobil sing nukoke Daspen, sing numpaki yo penanggung jawab kabupaten,” tutur Redjo Herbeno sambil tertawa dan disambut tawa juga oleh para hadirin.

Redjo Herbeno menambahkan, sebagai penanggung jawab Daspen sekaligus Ketua PGRI yang berjuang untuk kepentingan anggota, dirinya harus berdiri di atas dua kaki. Ketika ada guru pensiun, dirinya akan lantang agar segera mendapatkan santunan. Tapi ketika Daspen mangalami masa kritis, dirinya juga jadi orang paling lantang untuk meminta menaikkan iuran.

“Meskipun begitu, durung ono kejadian ketua PGRI selesai (tugas kepengurusan), diberikan tali asih,” urai Redjo Herbeno membuat ruangan kembali pecah dengan tawa, “boro-boro (diberi) Mio atau Vario. Ini harus terdengar langsung pada Pak Sakbani (Ketua Daspen).”

Redjo Herbeno menambahkan, hal paling penting yang perlu diingat oleh para anggota PGRI adalah bagaimana Daspen ini merawat anggotanya agar tidak ada anggota yang pesiun tanpa diberikan santunan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Sekretaris PGRI Jateng Wahadi MH, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslih MAc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan segenap jajaran anggota maupun pengurus PGRI Kabupaten Pekalongan. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply