Home > D’Pop > Daerah > Jauhkan anak Dari Gadget Lewat Lomba Balap Ban Bekas   

Jauhkan anak Dari Gadget Lewat Lomba Balap Ban Bekas   

LOMBA BALAP BAN BEKAS

BANYUMAS, derapguru.com – Usaha untuk mengurangi ketergantungan anak pada gadget terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar acara “Lomba Balap Ban Bekas Bagi Pelajar Sekolah Dasar” yang diselenggarakan RSUD Ajibarang, Sabtu 28 Januari 2023.

Tokoh Pemuda Banyumas yang turut menggagas kegiatan, Marakarno Rahusna Taruno, menyampaikan bahwa lomba balap ban bekas ini merupakan upaya mengurangi waktu anak bermain gedjet serta dampak negatifnya.

Saat ini, pria yang akrab dipanggil Husna ini, bersama beberapa instansi dan tokoh pemuda lain, akan mencoba menggagas lagi permainan tradisional lain seperti gobak sodor, sunda manda, bakyak, dan yang lainnya bisa kembali viral seperti lato-lato.

“Waktu anak bermain gedjet harus dikurangi untuk mengurangi dampak negatifnya. Salah satu caranya adalah dengan kembali diviralkannya permainan anak tradisional,” tutur Husna.

Lebih lanjut Husna berharap, para orang tua dapat pula hadir mendampingi putra-putrinya berlomba permainan tradisional. Dengan dukungan orang tua dan masyarakat, selain permainan ini bisa tumbuh kembali, ketergantungan anak pada gadget juga akan berkurang.

“Saya harap permainan anak tradisional kembali viral. Permainan anak tradisional itu menyehatkan, baik untuk membangun keterampilan berkomunikasi, berkolaborasi, dan karakter gotong royong. Selain itu baik juga untuk perkembangan motorik anak,” ungkapnya. (za)

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply