Home > UPGRIS > Gelar Karya, Mahasiswa PPG UPGRIS Pamerkan Berbagai Capaian

Gelar Karya, Mahasiswa PPG UPGRIS Pamerkan Berbagai Capaian

SEMARANG, derapguru.com — Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) UPGRIS melakukan kegiatan Gelar Karya di Halaman Menara Kampus IV UPGRIS, Jumat 7 Juni 2024.

Dalam gelar karya tersebut berbagai macam capaian yang telah mereka lakukan dipamerkan pada masyarakat umum.

Dari pantauan langsung derapguru.com di lokasi acara, ada puluhan stand berdiri memamerkan beragam karya yang dihasilkan mahasiswa program PPG. Beberapa di antaranya juga memamerkan produk yang dihasilkan dari masing-masing kelompok mahasiswa.

Salah satu dosen Pembimbing PPG UPGRIS, Dr Agus Wismanto MPd, menyampaikan bahwa kegiatan gelar karya ini merupakan bagian dari rentetan proses kuliah Proyek Kepemimpinan yang harus ditempuh mahasiswa program PPG.

Apa-apa yang ditampilkan, lanjut Agus Wismanto, merupakan hasil dari berbagai kegiatan yang telah mereka lalukan selama menempuh matakuliah Proyek Kepemimpinann dalam program PPG.

“Gelar karya ini merupakan praktik baik yang diharapkan akan menjadi pemicu bagi praktik-praktik baik lainya di masyarakat,” tutur Agus Wismanto.

Sementara itu, salah satu Ketua Kelompok Gelar Karya, Adhy Saputra, menyampaikan bahwa dalam gelar karya ini kelompoknya berfokus pada masalah literasi digital pada anak-anak panti asuhan. Meski kegiatannya difokuskan pada anak-anak panti, tidak tertutup kemungkinan cakupannya dapat diperluas pada masyarakat umum.

“Cakupan kami memang untuk anak-anak panti, tapi harapan kami nantinya bisa meluas sampai pada masyarakat umum,” tutur Adhy. (wis/za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply