Home > Populer > Dr Muhdi: Terima Kasih Dukungannya, Ternyata Tugas Saya Belum Selesai-Selesai Juga

Dr Muhdi: Terima Kasih Dukungannya, Ternyata Tugas Saya Belum Selesai-Selesai Juga

DR MUHDI

REMBANG, derapguru.com – Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi, mengucapkan terima kasih atas dukungan PGRI Rembang untuk maju dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah. Dr Muhdi menjawab permintaan PGRI Rembang secara tersirat saat menyambut ‘Konferensi Kerja Kerja PGRI Kabupaten Rembang’ di Rembang, 29 Oktober 2022.

“Saya itu orang ndeso, sudah jadi dosen itu sudah luar biasa. Ketika jadi dosen, saya juga sampai jadi rektor, tiga periode lebih satu tahun lagi, ibarat dosen karir saya itu sudah pol. Anak-anak saya juga sudah tuntas pendidikannya. Saya pikir tugas saya ini sudah selesai,” urai Dr Muhdi di hadapan audiens.

Dr Muhdi lalu bercerita perbedaan saat menjadi Rektor dan menjadi Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah. Saat menjadi Rektor, badannya kurus karena tiap hari banyak berpikir. Berpikir soal kampus, berpikir soal nasib dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarganya.

“Berbeda saat saya jadi Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah. Berat badan saya terus naik. Nyaris setiap hari harus keluar kota. Mampir makan di warung. Tertib makannya,” urai Dr Muhdi.

Ketika dirinya sudah menjadi Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, lanjut Dr Muhdi, dirinya berpikir tugasnya mengabdi sudah saatnya selesai. Saatnya hidup santai bersama keluarga dan bermain bersama cucu. Tapi tiba-tiba ada permintaan dari banyak daerah untuk maju DPD Jateng. Termasuk permintaan dari PGRI Rembang.

“Ternyata tugas saya belum selesai-selesai juga,” tutur Muhdi disambut tawa peserta konferensi.

Kendati demikian, Dr Muhdi mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PGRI Rembang. Dr Muhdi mengatakan ada banyak permintaan yang datang dari PGRI-PGRI di seluruh Jawa Tengah. Dukungan dan permintaan ini akan dijadikan pertimbangan sendiri bagi dirinya dan keluarga. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Tradisi Baik Akan Terus kita Lanjutkan
Problem Pendidikan Jateng, 4000 guru P1 belum penempatan
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan
Dr Muhdi: Bukan Lagi Competency, Tapi Capacity

Leave a Reply