Home > D’PGRI > Disdik Kota Surakarta: Semua Sudah Dijawab PGRI

Disdik Kota Surakarta: Semua Sudah Dijawab PGRI

Agenda: Diklat Penulisan dan Digital Academy
Reporter: Tim Redaksi

SURAKARTA, derapguru.com — Program-program penguatan pendidikan yang ditangani Dinas Pendidikan Kota Surakarta ternyata sejalan dengan program kegiatan PGRI Jawa Tengah. Oleh karena itulah diharapkan kegiatan-kegiatan PGRI Jateng yang sejalan ini dapat turut menopang terget penguatan pendidikan yang sedang dijalankan dinas pendidikan.

“Semua itu sudah dijawab oleh PGRI. Baik itu peningkatan kualitas sumber daya manusia sampai penggunaan data-data untuk mengambil kebijakan,” tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Abdul Haris Alamsyah SPd MPd, Kamis 3 Agustus 2023.

Abdul Haris menuturkan, ada empat bidang yang sedang dikuatkan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta, pertama, terkait dengam tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas. Kedua, terkait dengan terjadinya perubahan kurikulum.

“Ketiga, perencanaan berbasis data. Dan keempat, terkait dengan program digitalisasi sekolah,” tandas Abdul Haris.

Lebih lanjut Abdul Haris mengatakan bahwa saat ini ada kurikulum baru yang namanya kurikulum merdeka. Dirinya ingat, setiap kali ada perubahan kurikulum selalu ada gejolak. Tapi perubahan yang terakhir ini tidak.

“Pemerintah pinter, (perubahan kurikulum, red) dilewatkan melalui program sekolah penggerak. Dan kurikulum baru ini diikutkan dalam rangkaian program sekolah penggerak,” tandas Abdul Haris.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Provinsi Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Ketua PGRI Kota Surakarta Drs Wahyono MPd, dan segenap guru dan pengurus PGRI Kota Surakarta. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply