Home > D’Pop > Daerah > Dindik Banyumas Gelar Pendampingan Penjaminan Mutu

Dindik Banyumas Gelar Pendampingan Penjaminan Mutu

dindik banyumas

BANYUMAS, derapguru.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menggelar acara “Pendampingan Penjaminan Mutu Pendidikan” di D’Garden Hall & Resto Purwokerto Banyumas, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Banyumas, Joko Wiyono, dalam sambutannya mengapresisi semangat dan perkembangan para guru yang di lingkungannya.

“Saya bangga dengan semangat belajar guru-guru Banyumas untuk tuntaskan PMM. Terbukti kini capaian PMM Banyumas kembali naik ke peringkat 6. Saya optimis PMM Banyumas bisa naik ke peringkat 1,” ungkap Joko Wiyono.

Baca Pula: Anton Sauji, Koordinator Guru Penggerak Angkatan 5 Banyumas

Dalam kegiatan hasil kerja sama Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas ini, Joko Wiyono menuturkan, bahwa ada tiga hal penting yang perlu dikedepankan dalam pelaksanaan FGD.

“Tiga hal penting ini jangan sampai dilupakan saat FGD, yakni pembangunan mindset, proses brainstorming, dan kondisi lapangan yang dinamis baik dari guru, siswa, maupun infrastruktur,” tandas Jowo Wiyono.

Baca Pula: Bupati Banyumas: Minimal Ada Satu Kalimat Baik Tiap Hari

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pembicara, Dedy  Gunawan, meminta peserta memberikan tanggapan dan masukkan terhadap program merdeka belajar. Berbagai masukan dari daerah-daerah yang telah direkam menurutnya akan ditindaklanjuti di tingkat BBPMP Jawa Tengah.

Sedangkan pembicara lainnya, Andri Budianto, menyampaikan bahwa tujuan FGD adalah untuk memperoleh informasi dalam hal survei dan FGD penjaminan mutu pendidikan dan kebijakan Merdeka Belajar, data dan bahan penyusunan rekomendasi penjaminan mutu Pendidikan, dan peningkatkan capaian mutu Pendidikan di Kabupaten Banyumas. (Yusep Kurniawan/za)

 

Berita Lain

Ka Dindik Banyumas Support Penuh Siswa dan Guru Berprestasi

PGRI Banyumas, Semai Bibit Content Creator

Ini Kata Pak Umar, Bila Ingin Jadi Guru Bahagia

Kenali, 7 Sesar Aktif di Jateng, Salah Satunya Sesar Semarang

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply