Home > D’Pop > Daerah > Bupati Banyumas: Minimal Ada Satu Kalimat Baik Tiap Hari

Bupati Banyumas: Minimal Ada Satu Kalimat Baik Tiap Hari

PGRI Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com – Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, berpesan agar para guru paling tidak satu hari ada satu kalimat baik berkaitan dengan penanaman karakter pada anak didik.

Pesan Bupati Achmad Husein tersebut disampaikan pada puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022, yang dipusatkan di Auditorium SMA Negeri Ajibarang Sabtu 17 Desember 2022.

“Paling tidak sehari sekali ada kalimat berkarakter baik yang didengar siswa,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Achmad Husein, meminta pula agar para guru senantiasa menanamkan karakter mulia, etika, dan sopan santun kepada anak didik. Tak hanya itu saja, dia juga berharap guru dapat memberikan contoh dari berbagai macam hal baik yang diajarkan tersebut.

Baca Juga: PGRI Banyumas, Semai Bibit Content Creator

Kepala Dinas Pendidikan, Drs Joko Wiyono MSi, dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Menurutnya PGRI dan para guru di Banyumas kini semakin solid dan berprestasi, terbukti capaian Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) meroket tajam dari peringkat 31 menjadi peringkat 4.

“Terima kasih Pak Bupati, semua berkat suport dari Pak Bupati untuk meningkatkan sumber daya manusia di Banyumas,” katanya.

Untuk menjaga soliditas, Kepala Dindik ini juga meminta semua guru dan tenaga kependidikan di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Banyumas agar mengenakan seragam PGRI setiap tanggal 25.

Dia juga merencanakan pembentukan Cabang Khusus PGRI untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: ‘Podcast PGRI Menyapa’, Ruang Praktik Baik Dari Banyumas

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno SPd SH MSi, dalam pengantar dan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan puncak peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional menurutnya dapat terselenggara berkat kekompakan seluruh anggota dan pengurus PGRI cabang se-Banyumas. Ia berharap kekompakan, soliditas yang sudah terjalin untuk bersama dijaga untuk PGRI Banyumas semakin lebih baik.

“Kegiatan ini dapat terlaksana tentu berkat kekompakan rekan-rekan anggota dan pengurus. Mari kita jaga untuk selalu menjadi lebih baik. Terima kasih pada Jajaran Pengurus PGRI Cabang Ajibarang selaku tuan rumah dan Kepala SMA Negeri Ajibarang yang telah menyediakan tempat kegiatan,” tutur Sarno.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Wilayah X Dinas P dan K Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Pembinaan SD, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS, Forkompincam Ajibarang, serta berbagai stakeholder terkait di Wilayah Kabupaten Banyumas. (Yusep Kurniawan)

You may also like
Relawan ‘Mentari’ Terbentuk di Kota Semarang
Dr Muhdi: Sejahtera Kuncinya Adalah Pendidikan
Samakan Nilai Sumbangan dan Santunan
Lemari Dibongkar, Ternyata Isinya Sertifikat Tanah Semua

Leave a Reply