Home > D’Pop > Daerah > Ini Kata Pak Umar, Bila Ingin Jadi Guru Bahagia

Ini Kata Pak Umar, Bila Ingin Jadi Guru Bahagia

KORWILCAM DINDIK AJIBARANG

BANYUMAS, derapguru.com – Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar SPd MM, menyampaikan kita-kita untuk menjadi guru bahagia. Kiat-kiat tersebut disampaikannya saat mengisi “Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik)” di SDN 1 Sawangan Ajibarang Banyumas, Senin 16 Januari 2023.

“Ada tujuh kiat menjadi guru bahagia. Pertama, luruskan niat. Kedua, bersungguh-sungguh dan istiqomah. Ketiga, team building. Keempat, mencintai anak-anak. Kelima, siap berubah. Keenam, menjadi teladan, dan ketujuh, memahami karaktersitik peserta didik,” tutur Umar dengan bersemangat.

Lebih lanjut, Umar menyampaikan, supaya para guru memiliki mutu dan standar yang baik, guru juga harus menutaskan pelatihan mandiri pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). Menurutnya jika aksi nyata PMM dikerjakan dengan kolaborasi dan kebersamaan maka kuantitas tercapai, kualitas pun tetap terjaga.

Hadir pula sebagai narasumber, Pengawas SD Korwilcam Ajibarang, Marsono SPd, dalam sesi paparan menyampaikan ada guyonan tentang 3 (tiga) tipe guru, yakni guru dasar, guru nyasar, dan guru bayar.

“Jadilah guru dasar, bukan guru nyasar, dan bukan pula guru bayar. Saya berpesan supaya para guru dan tendik di wilayah Gugus Rantansari Korwilcam Ajibarang untuk senantiasa menjaga kualitas kedisiplinannya,” tandas Marsono.

“Aturan disiplin untuk para guru dan tenaga kependidikan diselenggarakan untuk dipatuhi, bukan untuk dilanggar. Setiap pelanggaran tentu ada konskuensinya, jadi bapak/ibu semua mohon untuk selalu menjaga kedisiplinannya,” tutur Marsono. (Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply