Home > D’Pop > Daerah > Bupati Demak Dihadiahi Bunga Rampai Pantun

Bupati Demak Dihadiahi Bunga Rampai Pantun

Agenda:  Kunker Bupati Demak Menyapa Guru
Reporter: Tim Redaksi

DEMAK, derapguru.com –  Bupati Demak, Eistianah, mendapatkan hadiah Bunga Rampai Pantun dari guru dan tenaga kependidikan Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Demak. Bunga rampai itu diberikan saat Bupati Eisti menjalankan agenda ‘Kunjungan Kerja Bupati Demak Menyapa Guru” di Gedung PGRI Demak, Selasa 17 Oktober 2023

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Demak yang juga Bendahara PGRI Demaik, Hj Noor Sulistyowati, menuturkan, pemberian bunga rampai pantun dimaksudkan sebagai kado para pejuang pendidikan yang ditujukan kepada Bupati Eisti’anah.

“Ini adalah kado dan hadiah yang kami persembahkan untuk bupati, karena selama ini bupati memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan, dan selalu menyelipkan pantun dalam setiap sambutan,” kata Noor Sulistiyowati.

Noor Susilowati menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Bupati Eisti juga diminta membuat pantun. Ada 996 orang yang ikut andil dalam penulisan antologi pantun pendidikan. Mereka terdiri atas 556 guru SD, 230 guru TK, 143 guru KB dan TPA, 6 dari Korwil, pengawas, penilik, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Kami tidak meminta apa-apa kepada bupati, tetapi suara kami untuk pendidikan telah terangkum dalam buku ini,” ungkapnya.

Permintaan para guru itu direspon positif Bupati Eisti’anah yang langsung menulis dua pantun. Dia mengaku senang melihat semangat para guru menghasilkan karya dan dalam mencerdaskan anak didik.

“Ternyata di acara Korwil Dikbud hari ini banyak kejutan, termasuk pengalungan bunga oleh siswa, yang ternyata anak saya sendiri,” ungkapnya disambut tawa dan tepuk tangan. (za)

You may also like
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua
Sambut Mahasiswa PMM, Rektor UPGRIS: Kalau Dana Belum Turun Kami Talangi
Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah
Guru Penggerak Aset Pemerintah Daerah

Leave a Reply