Home > D’PGRI > Berkomitmen pada Pendidikan, Pasti Akan Dibantu PGRI

Berkomitmen pada Pendidikan, Pasti Akan Dibantu PGRI

Agenda: Konkerkot PGRI Kota Pekalongan
Reporter: Tim Redaksi


PEKALONGAN, derapguru.com
– Siapapun pemimpin yang berkomitmen pada kemajuan dunia pendidikan, PGRI akan memastikan membantu untuk menjalankan tugas kepemimpinannya. Hal tersebut dipastikan oleh Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, dalam acara Konkerkot PGRI Kota Pekalongan, Sabtu 19 Agustus 2023.

“Kami kaum pendidik. Memilih pimpinan setidaknya ya yang terdidik. Yang intelek. Memilihnya juga dengan hati dan bukti. Selama pimpinan itu berkomitmen dengan kemajuan pendidikan, tidak ada kata tidak bagi PGRI untuk tidak membantu,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi menegaskan, cara pandang PGRI terhadap para pemimpin maupun calon pemimpin selalu sama; yakni mereka yang memiliki komitmen besar terhadap kemajuan dunia pendidikan. Untuk Kota Pekalongan ini berdasar standar PGRI, pemimpunnya sudah cukup memenuhi kriteria dalam memajukan dunia pendidikan.

“Sudah memenuhi syarat. Banyak prestasi yang didapatkan Kota Pekalongan dalam bidang pendidikan. Apalagi Wawalinya juga masih muda. Sudah sangat layak untuk kita bantu dalam menyelesaikan program pendidikan,” tandas Dr Muhdi.

Terkait dengan adanya rerasan untuk memiliki gedung guru yang mandiri, Dr Muhdi memberikan dukungan penuh terhadap PGRI Kota Pekalongan untuk mewujudkannya| Apalagi pimpinan Kota Pekalongan saat baik dengan dunia pendidik, hrus terus kita support, kita dukung.

“Kalau mau membangun gedung, kami sangat senang Apalagi kalau walikotanya mau membangunkan. Kalau periode ini tidak rampung ya dijadikan lagi walikota, biar periode berikutnya bisa rampung,” tutur Dr Muhdi disambut tepuk tangan meriah.

PGRI Pekalongan

Sementara itu Ketua PGRI Kota Pekalongan, Mabruri SPd, dalam konferensi kerja kali ini, selain mempertanggungjawabkan program tahun sebelumnya, pada konferensi ini akan dirancang program besar untuk tahun berikutnya. Salah satu program yang akan dirancang adalah pembangunan Kantor PGRI yang akan menjadi rumah nyaman bagi guru untuk bekegiatan.

“Melalui konferensi kerja ini, kami akan menyusun program pembangunan Kantor PGRI Kota Pekalongan. Mohon dia restu semoga apa yang kami cita-citakan dapat terealisasi. Untuk Bapak Walikota, mohon kami diberikan motivasi agar dapat fokus merealisasikan apa yang kami programkan,” tutur Mabruri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djuned SE, Kadisdik Kota Pekalongan Zainul Hakim MHum,  Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Sekretaris PGRI Jatemg, Wahadi MH, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan anggota maupun pengurus PGRI Kota Pekalongan. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply