Home > D’PGRI > Air Bersih PGRI Jateng Sisir Kabupaten Blora

Air Bersih PGRI Jateng Sisir Kabupaten Blora

Agenda: Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

BLORA, derapguru.com — Perjalanan Bantuan Air Bersih PGRI Jateng terus bergerak menyisir satu per satu wilayah Jawa Tengah. Setelah lepas dari Kabupaten Demak, bantuan air bersih terus bergerak ke Timur menyisir wilayah Kabupaten Blora yang beberapa wilayahnya dilanda kekeringan dan mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

Di tanah kekuasaan Arya Jipang atau Arya Penangsang ini, air bersih PGRI Jateng menyambangi wilayah Desa Kalen Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Kamis 7 September 2023. Di wilayah tersebut bantuan air bersih sebanyak 71 tangki air gunung atau setara dengan 355 ribu liter air bersih dikucurkan untuk warga yang kesulitan air bersih.

 

ANAK SEKOLAH: Anak-anak sekolah menyambut Ketua PGRI Jateng yang membawa bantuan air bersih untuk kampung mereka. Foto: Agus Wismanto.

Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial pemberian bantuan air bersih ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian Peringatan HUT Ke-78 PGRI atau Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Setiap tahunnya, kegiatan ini rutin sebagai bentuk rasa empati organisasi PGRI Jateng terhadap masyarakat di sekitar Jateng yang mengalami bencana kesulitan air.

“Pak Kades dan warga Desa Kalen, perkenalkan nama saya Muhdi, ya hanya Muhdi, ini bukti kalau saya ini orang desa. Saya asli dari Kebumen, tapi saya sudah lama tinggal di Semarang. Kami dari organisasi PGRI Jawa Tengah datang untuk berbagi air bersih. Semoga bisa sedikit membantu warga yang kesulitan air,” tutur Dr Muhdi.

TERIMA KASIH: Warga membentangkan spanduk ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang mereka terima. Foto: Agus Wismanto.

Lebih lanjut Dr Muhdi berharap, hujan akan segera turun di wilayah Kabupaten Blora sehingga bencana kekeringan dapat segera teratasi. Dr Muhdi juga berdoa dalam bencana kesulitan air bersih ini, para warga senantiasa diberikan kesehatan sehingga mampu melewati masa-masa sulit pada musim kemarau ini.

“Kami berdoa semoga Allah segera menurunkan hujan sehingga warga Kalen tidak lagi kekeringan lagi, tidak kesulitan air lagi, sehingga kehidupan warga bisa semakin sejahtera,” urai Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng Imron Rosyadi, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Blora Sintong Joko Koswara, Sekretaris PGRI Kabupaten Blora Eko Saputra, dan seluruh jajaran Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Blora. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

Leave a Reply