Home > Populer > Inilah Blora Sebenarnya Nek Kekeringan

Inilah Blora Sebenarnya Nek Kekeringan

Agenda: Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

BLORA, derapguru.com – Kabupaten Blora yang dikenal sebagai daerah yang masih memiliki banyak hutan belahan utara Jawa Tengah. Daerah ini terkenal ijo royo-royo ketika musim penghujan tiba. Tapi jangan kaget ketika musim kemarau melanda: pohon meranggas, tanah rekan, banyak sumber air asat.

Gambaran itulah yang disampaikan Ketua PGRI Blora, Sintong Joko Koswara, saat memberikan sambutan saat Air Bersih PGRI Jateng menyambangi Desa Kalen Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Kamis 7 September 2023.

“Tempatnya yang paling parah itu tidak di sini. Yang paling parah itu di Kalen 2 (pembagian air area 2, red). Rencananya Bapak mau saya ajak kesana, tapi wes ora, ora, ora. Ajur kabeh. Wes cukup di sini saja. Inilah Blora yang sebenarnya nek kekeringan,” urai Sintong Joko Koswara.

BERFOTO: Warga masyarakat meminta foto bersama Ketua OGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum dalam acara pemberian bantuan air bersih PGRI Jateng. Foto: Agus Wismanto.

Sintong menambahkan meski secara simbolik air bersih diserahkan di Desa Kalen, air bersih yang berdatang nantinya akan dikucurkan ke berbagai titik sekitar yang juga dilanda kekeringan. Sintong berharap, air bersih yang dikucurkan PGRI Jateng bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Blora ini akan membawa manfaat bagi warga sekitar.

“Bantuan air bersih PGRI ini merupakan bentuk empati organisasi ini pada masyarakat. Hal ini juga sekaligus pertanda bahwa PGRI tidak hanya membawa kebermanfaatan bagi para guru dan pendidikan saja, tapi juga bagi masyarakat luas,” tutur Sintong.

ANTRE: Warga masyarakat dengan wadah air antre untuk mendapatkan Bantuan Air Bersih PGRI Jateng. Foto: Agus Wismanto.

Sementara itu, Kepala Desa Kalen, Puryono, di sela kegiatan serah terima air bersih mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada PGRI Jateng yang telah memberikan bantuan air pada warganya. Dia berharap, bantuan air bersih bisa menjadi amal ibadah yang baik bagi para pengurus dan anggota PGRI se-Jawa Tengah.

“Mewakili warga Desa Kalen, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada PGRI Jawa Tengah dan PGRI Kabupaten Blora yang telah memberikan bantuan air bersih ini pada kami. Semoga amal yang diberikan ini mendapatkan balasan dari Tuhan yang mahaesa,” tutur Puryono.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng Imron Rosyadi, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Sekretaris PGRI Kabupaten Blora Eko Saputra, dan seluruh jajaran Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Blora. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

Leave a Reply