Home > D’PGRI > ‘Air Bersih’ PGRI Jateng Mengalir ke Sukoharjo

‘Air Bersih’ PGRI Jateng Mengalir ke Sukoharjo

Agenda: Bhakti Sosial Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi.

 

SUKOHARJO, derapguru.com – Bantuan air bersih dari PGRI Jateng berkerjasama dengan PGRI Kabupaten Sukoharjo menyambangi warga area Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu, dan Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo yang dilanda kekeringan. Setidaknya ada 100 ribu liter air bersih dari 20 tangki air gunung (@5000 lt) dikucurkan untuk membantu mengatasi kekurangan air yang dialami warga di wilayah tersebut, Kamis 21 Agustus 2023.

Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, menuturkan bahwa bantuan air bersih dari PGRI Jateng ini dikirimkan sebagai wujud rasa empati untuk turut merasakan kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih. Selain itu, kegiatan ini juga digunakan untuk merealisasikan sisi kebermanfaatan organisasi dalam upaya memberikan warna tersendiri untuk menyambut HUT Ke-78 PGRI.

SOLIDARITAS: Pengurus PGRI Jateng dan PGRI Kabupaten Sukoharjo memekikkan salam solidaritas organisasi. Foto: Agus Wismanto.

“Alhamdulillah saya bisa sampai di Sukoharjo membersamai rekan-rekan pengurus PGRI Jawa Tengah. Kita ini satu keluarga, satu saudara, kalau ada keluarga yang kesulitan, kita sebisa mungking untuk membantu. Saya mendoakan semoga hujan segera turun dan tidak ada lagi kekurangan air di tempat ini,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi menambahkan, apabila setelah pengiriman bantuan air bersih ini masih ada lagi kekurangan, para warga diminta untuk menghubungi PGRI Kabupaten Sukoharjo. Dari PGRI Sukoharjo nanti akan  diteruskan ke PGRI Jateng untuk berkoordinasi perihal pengiriman bantuan air bersih lagi.

“Monggo, bila masih kekurangan, monggo menghubungi PGRI Sukoharjo agar dapat kami kirimi lagi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi warga Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu, dan Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo,” tandas Dr Muhdi.

Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo, Suwarto, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan pada warga di tiga kecamatan di Wilayah Kabupaten Sukoharjo. Beberapa titik di tiga kecamatan tersebut merupakan usulan dari PGRI Kabupaten Sukoharjo untuk menindaklanjuti surat edaran PGRI Jawa Tengah untuk mendata daerah-daerah sekitar yang kekurangan air.

SAMBUTAN: Wakil Ketua PGRI Sukoharjo Suwarto, memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Air Bersih. Foto: Agus Wismanto.

“Untuk penampungannya kami pusatkan di penampungan-penampungan air atau sumur di beberapa sekolah yang dekat dengan warga terdampak,” tandas Suwarto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs H Aris Munandar MPd, Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha H Imron Rosyadi SH MPd, Kabiro Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa Sunan Baedowi SPd MSi, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Wakil Ketua PGRI Sukoharjo Suwarto, Sekretaris PGRI Sukoharjo Heru Purwanto, Jajaran Pengurus dan Satgas PGRI Kabupaten Sukoharjo, dan Pengurus PGRI Ranting Tawangsari Sukoharjo. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply