Home > UPGRIS > Adu Merdu Di Kampus UPGRIS

Adu Merdu Di Kampus UPGRIS

SEMARANG, derapguru.com — Selalu ada yang beda di Kampus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Setelah minggu lalu menggelar acara “adu lucu” melalui Lomba Stand Up Comedy, minggu ini UPGRIS menggelar acara “adu merdu” melalui acara Lomba Vocal Group di Kampus IV UPGRIS, Jumat 7 Juni 2024.

Ya. Agenda yang digelar secara meriah untuk para dosen dan tenaga kependidikan tersebut digelar sebagai rangkaian panjang berbagai event Peringatan Dies Natalis Ke-43 UPGRIS.

Dalam lomba vocal group ini, peserta merupakan perwakilan dari setiap unit kerja. Lagu yang dipilih pun sengaja dipilih lagu nasional yang dikreasikan oleh vokal grup. Alhasil, berbagai alunan merdu lagu-lagu nasional menggaung indah di Meeting Room 6th Flor Menara Kampus IV UPGRIS.

Koordinator Peserta dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Dr Icuk Prayogi MA, menyampaikan bahwa lomba vocal grup ini cukup sulit. Pasalnya, lagu yang dipersyaratkan adalah lagu nasional sehingga cukup sulit untuk diulik.

“Lagu nasional biasanya dibawakan paduan suara. Kalo dibawakan untuk vocal grup, jadinya gokil karena warna suara vokal peserta harus cukup terlihat,” tutur Dr Icuk.

Meskipun begitu, Dr Icuk menyampaikan bahwa acara ini cukup menarik dan gokil. Dia berharap acara-acara seperti ini dapat dimunculkan lagi pada event-event dies natalis tahun berikutnya.

Hal yang sama disampaikan salah satu peserta dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Prasena Arisyanto. Meski terlihat mudah, sebenarnya menaklukkan lagu nasional itu lebih susah. Ada pakem-pakem yang tidak boleh sembarangan diubah sehingga kreasinya membutuhkan kecerdasan dan kepiawaian dalam memainkannya.

“Cukup sulit. Ada pakem-pakem yang tidak bisa sembarangan diubah,” tandas Prasena.

Hadir sebagai juri vocal grup antara lain Henry Casandra Goeltom MM, Ari Widyaningrum MPd, dan Dr Dyah Nugrahani MPd. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply