Home > Entertainment > Ada Adegan “Dihapus” dalam Black Panther 2: Wakanda Forever

Ada Adegan “Dihapus” dalam Black Panther 2: Wakanda Forever

BLACK PANTHER 2

SEMARANG, derapguru.com — Film Black Panther 2: Wakanda Forever yang telah tayang baru-baru ini ternyata sempat mengalami pro dan kontra saat fase produksi. Hal tersebut mencuat dari pengakuan dari salah satu editor film Michael P Shawver yang menyatakan ada adegan romantis antara Shuri (Letitia Wright) dan Namor (Tenoch Huerta) yang akhirnya tidak ditayangkan karena tim produksi memilih untuk memotongnya.

“Saya rasa yang sangat menarik adalah ketika terdapat beberapa hubungan di sana dan pada satu titik di early cut kami berdiskusi, ‘Eh bagaimana kalau kita taruh (hubungan romantis) saja? Mari kita tambah kompleksitas hubungan itu’,” kata Shawver.

Baca Juga: Setelah 13 Tahun Akhirnya Film “Avatar 2: The Way Of Water” Rilis 

Dalam perbincangan itu, berbagai pertimbangan muncul apabila adegan romantis akan ditayangkan sebab apabila adegan romantis Shuri ditayangkan dikhawatirkan akan merusak citra Shuri sebab memerankan karakter seorang pemimpin juga.

“Harus berhati-hati saat menggambarkan itu, contohnya Shuri yang flirting untuk mendapatkan yang dia inginkan daripada menjadi pemimpin diplomatik dan pemimpin yang seharusnya dia lakukan,” kata Shawver.

Pada akhirnya kesepakatan para tim produksi memilih hubungan antara Shuri dan Namor dibuat sebatas sahabat dan aliansi. “Jadi, pada akhirnya kami fokus pada kalimat Namor, ‘Hanya orang yang paling tersakiti bisa menjadi pemimpin yang benar-benar hebat’, dan itu menanamkan benih trauma bersama yang dia sadari di akhir (film),” tutur editor film itu.

“Tapi pada dasarnya itulah mereka, mereka mencoba untuk memimpin dan menjadi pemimpin bangsa mereka dengan semua rasa sakit, membawa beban berat tersebut.”

Baca Juga: The Menu, Kisah Rahasia pada Setiap Hidangan

Sebelumnya,Tenoch Huerta sempat angkat suara mengenai adegan romantis Shuri dan Namor,menurutnya latar belakang Shuri dan Namor memiliki kesamaan meliputi prinsip wakanda dan budayanya. Sumber daya uranium yang menjadi konflik juga dimiliki oleh keduanya.

Oleh karenanya kurang cocok apabila mengolaborasikan hal tersebut dengan bumbu romantis. ”Jadi itulah yang terjadi di antara mereka berdua,” cetus Huerta menilai jika hubungan Namor dan Shuri tak lebih dari hubungan dekat antara dua manusia.

Black Panther: Wakanda Forever merupakan film kedua Black Panther yang meneruskan kisah bangsa Wakanda setelah T’Challa wafat. Film ini masih ditulis dan disutradarai oleh Ryan Coogler.

Beberapa bintang menjadi pemeran sekuel ini diantaranya Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Winston Duke, dan Angela Bassett. (Royan Ibagaza/za)

Leave a Reply