Home > BERITA > ICMI Gelar Leadership Camp, Zulhas: Jadilah Cahaya Mercusuar Bangsa

ICMI Gelar Leadership Camp, Zulhas: Jadilah Cahaya Mercusuar Bangsa

ZULHAS

JAKARTA, derapguru.com  – Politikus PAN yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), meyakini Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mampu menjadi cahaya mercusuar pencerahan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Zulhas dalam kegiatan National Leadership Camp ICMI Angkatan I, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 29 November 2022.

“ICMI diharapkan mampu menjadi cahaya mercusuar yang memberikan pencerahan ataupun arah bagi bangsa ini. Di tengah perubahan geopolitik yang cepat kita harus bersiap, kita harus tahu apa yang mesti kita lakukan,” ujar Zulhas.

Zulhas berharap, ICMI sebagai organisasi cendekiawan muslim mampu berperan dalam mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas. Hal ini semata untuk mendorong Indonesia emas pada 2045.

“ICMI juga harus mampu menjadi jembatan dan mitra untuk mendorong pembangunan SDM yang bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terwujudnya Indonesia sebagai negara maju 2045,” ucapnya.

Lebih lanjut Zulhas mengungkapkan, Indonesia sebagai salah satu negara besar dan penting di kawasan Asia, harus mengambil peran agar dapat mengambil manfaat dari pertumbuhan kemajuan Asia.

“Pembangunan SDM yang memiliki wawasan luas serta berorientasi pada masa depan diperlukan untuk melengkapi kapabilitas pemimpin yang berpegang pada nilai-nilai luhur budaya bangsa. Hal inilah yang juga harus menjadi bagian dari strategi dan taktik pengembangan ICMI hari ini dan di masa mendatang,” pungkas Zulhas. (za)

Leave a Reply