Home > D’Pop > Daerah > PGRI Jateng Berikan Air Bersih Untuk Randuacir Salatiga

PGRI Jateng Berikan Air Bersih Untuk Randuacir Salatiga

Agenda: Penyaluran Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi   

 

SALATIGA, derapguru.com – PGRI Jawa Tengah bekerjasama dengan PGRI Kota Salatiga memberikan bantuan air bersih untuk warga Dukuh Kembang Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Senin 28 Agustus 2023. Bantuan air bersih sebanyak 5 tangki air atau setara dengan 40 ribu liter air tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum.

Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan kegiatan rutin tahunan PGRI Jateng. Setiap kali memasuki musim kemarau, PGRI Jateng selalu meminta pengurus kabupaten/kota untuk memantau wilayah sekitarnya yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami hadir untuk berbagi air bersih. Karena air bersih ini kebutuhan pokok. Air bersih juga bagian penting untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan untuk periode tahun ini, tempat ini menjadi yang pertama. Selanjutnya nanti, Kamis kami akan ke Kabupaten Semarang dan minggu depannya akan Kabupaten Grobogan,” tandas Dr Muhdi.

LANGSUNG: Pengurus PGRI Jateng menyerahkan langsung bantuan air bersih. Foto: Agus Wismanto.

Dr Muhdi menambahkan, karena masalah kesulitan air bersih seperti ini biasanya akan terus berulang tiap tahun, Warga Dukuh Kembang diminta untuk tidak segan-segan menghubungi PGRI Kota Salatiga apabila tahun depan mengalami kesulitan yang sama.

“Kami berdoa semoga air bersih ini bisa membawa manfaat yang baik bagi Warga Dukuh Kembang. Dan doa yang kedua, semoga hujan lekas turun supaya kekeringan ini tidak terus berlanjut,” tandas Dr Muhdi.

Ketua PGRI Kota Salatiga, H Zaenuri, mengucapkan terima kasih pada rombongan PGRI Jateng yang telah memberikan bantuan bagi guru dan warga sekitar di Dukuh Kembang Kelurahan Randuacir Kota Salatiga. Kedatangan rombongan pimpinan PGRI Jateng ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dengan perantara bantuan air bersih.

“Semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi dengan warga meskipun dengan perantara air besih. Semoga bantuan ini juga bisa membawa manfaat bagi warga yang mulai kesulitan air,” tandas H Zaenuri.

TERIMA KASIH: Lurah Randuacir, Dian WN, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih pada warganya. Foto: Agus Wismanto.

Sementara itu Lurah Randuacir, Dian WN, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atau bantuan yang diberikan PGRI Jawa Tengah pada warganya. Ia berharap apa yang diberikan akan membawa manfaat dan keberkahan pula bagi yang memberikannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum Dr Sapto Budoyo SH MH, Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha H Imron Rosyadi SH MPd, Kabiro Kerohanian dan Karakter Bangsa Sunan Baedowi SPdI MSi, dan Kabiro Kominfo Dr Agus Wismanto MPd. (za)

You may also like
Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Babel: Pilihan Pertama Kami Jawa Tengah
Program PPG Akan Manfaatkan Dapodik
Terima Rombongan Hakim, Komite I DPD RI Sepakat Perkuat Perlindungan Hakim
Jelang Pemerintahan Baru, Harapan Kemendikbudristek Kurikulum Merdeka Lanjut

Leave a Reply