Home > D’PGRI > 12.500 Guru Pastikan Datang ke Kota Semarang

12.500 Guru Pastikan Datang ke Kota Semarang

AUDIENSI SEKDA KOTA SEMARANG

SEMARANG, derapguru.com – Jumlah guru yang memastikan akan hadir dalam peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 sebanyak 12.500 guru. Angka tersebut sudah melampaui batasan yang ditetapkan, yakni sebanyak 10.000 guru.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Panitia HUT ke-77 PGRI yang juga Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Bunyamin, saat melakukan rapat koordinasi dengan Sekda Kota Semarang, 24 November 2022, siang tadi. Kendati demikian, Dr Bunyamin memastikan bahwa surplus 2.500 guru tersebut masih dalam batas toleransi yang bisa ditangani oleh tim panitia.

“Kami laporkan, hingga saat ini jumlah guru yang akan datang ke Semarang mencapai 12.500 orang. Artinya, sudah ada surplus 2.500 dari batasan yang telah ditetapkan. Tapi kami sudah siap mengantisipasinya,” tutur Dr Bunyamin.

Tak hanya mengantisipasi soal bagaimana nanti peserta di area lokasi, Dr Bunyamin juga telah menyiapkan panitia khusus yang akan menangani bagaimana mereka akan menginap dan melewatkan waktu di Kota Semarang.

“Hanya saja kami minta bantuan transportasi bus dari Pemkot Semarang. Bus ini nanti akan kami gunakan untuk mengantarkan tamu-tamu berwisata keliling kota sekaligus mencari oleh-oleh khas Kota Semarang,” urai Dr Bunyamin.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Izwar Aminuddin MT, menyatakan akan mensupport kegiatan yang akan digelar oleh PGRI Provinsi Jawa Tengah. Terlebih lagi ini menyangkut kedatangan Presiden Joko Widodo dan lebih dari sepuluh ribu guru dari seluruh Indonesia yang akan hadir.

“Kami tentu akan mensupport kebutuhan armada bus untuk transportasi. Nanti akan ada bus yang stand by di area lokasi kegiatan. Yang penting, kami minta panitia dari PGRI Jateng untuk terus berkoordinasi dengan kami terkait kebutuhan-kebutuhan yang dapat kami support,” tutur Izwar.

Selanjutnya Izwar menekankan supaya nantinya perlunya dilakukan rapat secara khusus terkait dengan kedatangan Presiden Joko Widodo. Rapat ini sangat penting untuk memastikan semua berjalan baik dan lancar.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Ketua Sakbani MH, Bendahara PGRI Jateng Dr Sri Suciati, Wakil Sekretaris Dr Sapto Budoyo, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto, dan jajaran panitia lain Dr Maryanto, Dr Seno Warsito, Taryono MPd, dan Ibnu MT. (wis/za)

Leave a Reply