Home > UPGRIS > UPGRIS Gelar Upacara HUT ke-78 RI

UPGRIS Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Agenda: Upacara HUT Ke-78 RI
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com — Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar upacara pengibaran bendera dalam HUT ke-78 Republik Indonesia di Halaman Menara Kampus IV UPGRIS, Kamis 17 Agustus 2023. Upacara yang dihadiri segenap dosen dan karyawan UPGRIS tersebut, turut dihadiri pula oleh segenap pimpinan PGRI Jateng, Yayasan, siswa dan guru Lab School UPGRIS.

Pada upacara pengibaran bendera kali ini, bertugas sebagai Pemimpin Upacara Maftukin Hudah SPd MPd. Maftukin Hudah adalah dosen yang juga berposisi sebagai Kepala Laboratorium PJKR FPIPS UPGRIS. Sedangkan selaku pembina upacara adalah Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum.

PEMBINA: Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum bertugas sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 RI. Foto: Zaibal Arifin.

PEMBINA: Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum bertugas sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 RI. Foto: Zaibal Arifin.

Dr Sri Suciati dalam kesempatan ini membacakan teks pidato Mendikbudristek Nadiem Makarim yang menyatakan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir.

“Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia,” urai Dr Sri Suciati membacakan teks pidato Nadiem.

PIMPINAN: Jajaran pimpinan PGRI Jateng dan YPLP PT hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 Republik Indonesia di Halaman Menara Kampus IV UPGRIS. Foto: Zainal Arifin.

Bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera adalah Tim Paskibra UPGRIS yang dibina langsung oleh Dosen PPKn FPIPSKRý UPGRIS, Rahmat Sudrajat SPd MPd. SedangkanTim Paduan Suara berasal dari UKM Gisma di bawah binaan dosen PBI FPBS yang juga Wakil Dekan II FPBS, Dr Dyah Nugraheni MHum.

Pembawa Teks Pancasila dilakukan oleh Dosen PBSI FPBS UPGRIS Arisul Ulumuddin MPd. Pembaca UUD 45 adalah Dosen PGSD FIP UPGRIS Wawan Priyatna SPd MPd. Sedangkan bagian Pembaca Doa adalah Dosen Agama Islam UPGRIS Nur Akhsin SAg MSi.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPGRIS mendapatkan penghargaan dari universitas sebagai fakultas dengan IKU Tertinggi. Penghargaan diberikan langsung Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati dan terima oleh Dekan FIP UPGRIS Dr Arri Handayani MSi. (za)

You may also like
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang
Bagas – Tasyfa, Mahasiswa Baru Yang Sabet Gelar Pupika UPGRIS 2024
Pendanaan Non-UKT Akan Jadi Indikator Kinerja PTNBH

Leave a Reply