Home > D’Pop > Daerah > TK  Pamardiyoga Gondoriyo Kumpulkan  Koin Bencana Untuk Gempa Cianjur  dan Erupsi Semeru

TK  Pamardiyoga Gondoriyo Kumpulkan  Koin Bencana Untuk Gempa Cianjur  dan Erupsi Semeru

TK Pamardiyoga Gondoriyo

UNGARAN, derapguru.com — Ada pemandangan  berbeda yang  dilakukan oleh 47  siswa-siswi  TK Pamardiyoga Dusun Setro Desa Gondoriyo kecamatan Bergas kabupaten Semarang,  Rabu 7 Desember 2022.

Biasanya, setelah kegiatan apel pagi, para siswa langsung masuk kelas untuk memulai pelajaran. Tapi kali ini, mereka justru berkumpul di halaman sekolah. Bukan untuk kegiatan di luar kelas, melainkan untuk memanjatkan doa khusus bagi para korban gempa bumi Cianjur dan Gunung Semeru.

Tak hanya itu saja, siswa kemudian melakukan aksi  pengumpulan “Koin Bencana”  yang ditujukan kepada para korban gempa Cianjur dan Semeru beberapa waktu yang lalu.

Wakil Kepala Sekolah TK Pamardiyoga Lia Puji Lestari MPd mengatakan, kegiatan yang dilakukan siswanya merupakan kegiatan spontanitas. Hasil pengumpulan koin nantinya akan diserahkan kepada IGTK Kecamatan Bergas yang kemudian disalurkan jenjang yang lebih tinggi lagi untuk disampaikan ke lokasi bencana.

“Dana nanti akan kami kumpulkan dan serahkan pada IGTK Kecamatan Bergas untuk dikumpulkan ke institusi yang lebih tinggi lagi. Total koin yang terkumpul dari anak-anak kami ini sebesar 550.000 rupiah,” tutur Lia saat dijumpai derapguru.com.

Lia berharap, melalui penanaman-penanaman nilai semenjak dini seperti inilah, kelak siswa-siswa menjadi lebih peka terhadap bencana dan memiliki rasa empati yang lebih pada korban bencana. “Untuk melatih dan menanamkan nilai-nilai positif sedini mungkin,” tandas Lia. (za)

You may also like
Dukung Dr Muhdi, PGTK Kab Semarang: Simbiosis Mutualisme
Kepala Sekolah Ini Jual Motor Untuk Beli Mobil Antar Jemput Siswa
Korwil Tengaran Adakan Gelar Karya dan Pentas Karya Serentak
SDN 3 Tengaran
SDN Sugihan 3 Tengaran Gandeng Polsek Edukasi Antisipasi Penculikan

Leave a Reply