Home > D’Pop > Daerah > SMPN 3 Doro Pekalongan Sabet Regu Tergiat II Puteri Lomba Kepramukaan

SMPN 3 Doro Pekalongan Sabet Regu Tergiat II Puteri Lomba Kepramukaan

SMPN 3 DORO KABUPATEN PEKALONGAN

KAJEN, derapguru.com – SMPN 3 Doro Kabupaten Pekalongan berhasil menyabet predikat Regu Tergiat II Puteri dalam lomba kepramukaan Kwarcab Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini. Dalam perlombaan bertajuk “Lomba Tingkat 3 (LT3)” tersebut, Regu Matahari SMPN 3 Doro menjadi Regu Tergiat II karena berhasil menggumpulkan dua medali dari kategori Lomba Pionering dan Lomba K3.

Lomba Tingkat merupakan lomba yang menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan keterampilan siswa dalam bidang kepramukaan yang digeoar tiap dua tahun sekali. Kendati demikian, penyelenggaraan sempat vakum beberapa tahun terakhir karena terdampak pandemi covid 19. Terakhir kali perlombaan digelar tahun 2017 dan baru dapat digelar lagi tahun 2022 ini.

Kepala SMP Negeri 3 Doro, Muhammad Nurdiyanto SPd MPd memberikan apresiasi luar biasa atas pencapaian anak didiknya. Dia juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa yang sudah berprestasi dalam ajang LT 3 ini.

“Prestasi ini adalah prestasi bersama dari kita semua, karena dalam prosesnya semua warga sekolah terlibat untuk menyukseskan kegiatan lomba ini. Para pelatih, pembimbing, dan pendamping yang sebagian besar adalah para ibu—kita menyebutnya para Srikandi ‘Espegador’—bisa menunjukkan kemampuanya  tidak kalah dengan kaum laki-lak,” tutur Nurdiyanto.

Menurut Nurdiyanto, prestasi ini sekaligus membuktikan bahwa Espegador—sebutan khas untuk SMPN 3 Doro—yang notebene sekolah kecil, sekolah ” mewah” alias mepet sawah, bisa berprestasi di tingkat Kabupaten. Moment indah ini juga sebagai bukti Espegador bisa meningkatkan prestasi karena saat LT 3 di tahun 2017, mereka juga menjadi Regu Tergiat 3, dan pada lomba kali ini menjadi Regu Tergiat 2. (za)

Leave a Reply