Home > D’Pop > Daerah > Siswa SDN Pandansari Praktik Bikin Makanan Khas Banyumasan

Siswa SDN Pandansari Praktik Bikin Makanan Khas Banyumasan

BANYUMAS, derapguru.com — Siswa-Siswi kelas VI SD Negeri Pandansari, Korwilcam Dindik Ajibarang belajar mengenali makanan khas Banyumasan dengan praktik langsung membuat Sroto Sokaraja, Selasa 27 Februari 2024.

Kepala SDN Pandansari, Yusep Kurniawan, menuturkan kegiatan praktik pembuatan makanan khas Banyumasan tersebut dilakukan di bawah pembimbingan dan pendampingan guru kelas masing-masing.

“Anak-anak antusias meracik, memasak, dan menyajikan Sroto Sokaraja,” tutur Yusep Kurniawan.

Lebih lanjut Yusep menambahkan, dengan cara mengenalkan langsung budaya Banyumasan, anak-anak semakin mencintai budayanya.

“Praktik memasak ini, anak-anak jadi punya pengalaman langsung dan bermakna, tidak hanya belajar teorinya. Mereka akan lebih mengenal dan semakin cinta makanan khas Banyumasan,” ucapnya optimis.

Sementara itu Guru Kelas VI SMA Supriyatin, mengatakan Sroto Sokaraja menjadi salah satu makanan khas Banyumasan yang sudah mendunia. Citarasanya yang khas menurutnya menjadi idola para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Anak-anak semangat dan antusias. Dengan praktik hari ini, mereka jadi tau proses meracik, memasak, dan menyajikan Sroto Sokaraja yang baik. Tentunya jadi lebih kenal dan cinta makanan khas Banyumasan,” kata Supriyatin. (Ummu Salamah/za)

You may also like
PGRI Temanggung: Diminta Tak Diminta PGRI Harus Hadir
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak

Leave a Reply