Home > D’Pop > Daerah > Korwil Lumbir Raih Juara 1 Voli Putra POPDA Banyumas

Korwil Lumbir Raih Juara 1 Voli Putra POPDA Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com — Tim Bola Voli Putra Korwilcam Dindik Lumbir Raih Juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Banyumas yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Senin 26 Februari 2024.

Sebagai informasi, POPDA tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2024 dilaksanakan berjenjang mulai dari SD hingga SMA. Untuk Bola Voli jenjang SD dilaksanakan tanggal 26 Februari 2024, SMP tanggal 27, dan SMA tanggal 28.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Drs Setya Rahendra, menyampaikan antusias<span;> peserta sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan.

“Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya seluruh perwakilan baik cabang putra maupun putri dari 27 kecamatan di Banyumas,” tandas Setya Rahendra.

Setya Rahendra mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan POPDA yakni untuk meningkatkan motivasi putra-putri Banyumas yang berstatus pelajar untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang bola voli.

“Kegiatan ini menjadi media dan sekaligus ruang untuk menggali dan  mengoptimalkan potensi pelajar Banyumas dalam bidang bola voli. Semangat! Banyak atlet voli Indonesia yang berbicara di tingkat internasional, salah satunya Megawati Hangesti Pertiwi yang bermain di Liga Korea,” ungkap Setya.

Dari hasil pertandingan, pertandingan tim putera, Juara 1 diraih Korwil Lumbir, Juara 2 Korwil Wangon, dan Juara 3, Korwil Kebasen. Sedangkan untuk pertandingan tim puteri predikat Juara 1 diraih Korwil Gumelar, Juara 2 diraih Korwil Sumbang, Juara 3 Korwil Jatilawang dan Purwokerto Timur

Agus Prayitno selaku Official Tim Korwil Lumbir merasa sangat bangga atas Raihan terbaik yang diraih.

“Tahun kemarin kami kalah di seperdelapan final oleh Wangon. Tahun ini Alhamdulillah kita raih Juara 1 untuk cabang putra,” ucap Agus saat ditanya pewarta.

Koordinator Korwilcam Dindik Lumbir, Sinung Tri Marhaendro, S.Pd., yang turut hadir menyaksikan hingga usai sangat berterima kasih dan turut bangga atas kerja keras Tim nya.

“Mantap!! Terima kasih atas perjuangan dan kerja kerasnya. Jangan sombong dan teruslah rajin berlatih,” katanya memotivasi. (Wahyu Cahyoko/Yusep Kurniawan/za)

You may also like
PGRI Temanggung: Diminta Tak Diminta PGRI Harus Hadir
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak

Leave a Reply