Home > D’Pop > Daerah > Semangat Guru-Guru Dalam Pertandingan Luar Biasa 

Semangat Guru-Guru Dalam Pertandingan Luar Biasa 

PGRI EKS KARESIDENAN SEMARANG

UNGARAN, derapguru.com — Kegiatan olah raga selain sebagai sarana menjaga kesehatan juga menjadi ajang pengembangan bakat dan untuk menjalin silaturahmi. Dalam rangka HUT Ke-77 PGRI  dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Pengurus PGRI eks-Karesidenan Semarang menggelar ekshibisi bola voli putra dan putri yang diselenggarakan di Gelora Wujil, Kabupaten Semarang, Minggu 20 November 2022.

Ketua PGRI Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatno, yang menyaksikan langsung kegiatan ini mengaku gembira dan bangga dengan semangat guru guru mengikuti pertandingan bola voli ini.

“Kami bangga dan senang melihat semangat dan antusiasme guru yang luar biasa mengikuti pertandingan ini,” ujarnya.

Sukaton berharap tahun depan kegiatan serupa bisa digelar juga di tingkat provinsi dengan cabang olah raga yang lebih banyak lagi.

Hal senada diungkapkan ketua PGRI Kabupaten Grobogan Amin Hidayat juga hadir bersama pengurus lain. Amin mengaku terhibur, gembira dan bangga menyaksikan penampilan tim bola voli andalanya yang bermain cukup bagus. Khususnya tim bola voli putra yang tadi sudah berhasil menang melawan tim dari Kendal dan tim Demak.

“Mudah mudahan nanti bisa jadi juara”, ujarnya.

Amin hidayat juga berharap kegiatan serupa tahun depan bisa digelar untuk tingkat provinsi dengan cabang olah raga yang lebih banyak lagi. Menurut Amin kegiatan ini akan berdampak luas bagi pengembangan olahraga di cabang-cabang PGRI nantinya.

Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi,  menyatakan pihaknya berkomitmen untuk bisa memenuhi harapan pengurus PGRI  kabupaten/kota, menggelar Porseni PGRI tingkat provinsi tahun depan.

Diakui banyak nilai positif yang ada dalam kegiatan pekan olah raga. Diantaranya menjadikan kita tetap sehat, sebagai ajang kompetisi kemampuan, ajang silaturahmi, mewujudkan rasa solidaritas, dan juga sebagai hiburan dan memupuk rasa cinta pada PGRI.

Selain itu kompetisi dalam pekan olah raga juga melatih sikap sportivitas, terapkan nilai nilai kujujuran dan tanggung jawab untuk saling menghargai. “Menang dan kalah dalam pertandingan sebagai hal yang biasa, kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah PGRI,” ujar Dr Muhdi.

Koordinator PGRI eks-Karesidenan Semarang, Dr Nur Khoiri, mengumumkan Juara I ekshibisi bola voli putra jatuh pada PGRI Kabupaten Grobogan, Juara II diraih PGRI Kota Semarang, dan Juara III diraih Kabupaten Semarang. Selanjutnya untuk Regu Putri, secara berurutan, Juara 1 diraih PGRI Kota Semarang, Juara II diraih PGRI Kabupaten Kendal, dan Juara III diraih PGRI Kabupaten Grobogan.

Sekretaris PGRI Kabupaten Semarang, Eko Lesmono MPd, juga mengakui ekshibisi bola voli PGRI eks-Karesidenan Semarang merupakan kegiatan bersama untuk memeriahkan HUT Ke-77 PGRI ini merupakan ajang silahturahmi, untuk memperkuat solidaritas, soliditas PGRI eks-Karesidenan Semarang.  Eko mengaku bersyukur kegiatan ini berjalan lancar, sukses, bersamangat, dan sportif.

“Kami dari PGRI Kabupaten Semarang telah mempersiapkan diri dan membawa pemain-pemain tebaik, namun ternyata belum menjadi juara karena tim lain ada yang lebih baik,” ujarnya

Namun demikian Eko mengaku sangat senang, puas dan bangga bisa ikut andil, sekaligus sebagai tuan rumah. Tuan rumah tidak menjadi juara tidaklah menjadi masalah. Yang paling penting adalah kekompakan, soliditas, dan kebersamaan terus terjaga. (Pur/wis)

Leave a Reply