Home > D’Pop > Daerah > SDN Pandansari Gelar In House Training (IHT)

SDN Pandansari Gelar In House Training (IHT)

Agenda: IHT SDN Pandansari
Reporter: Ardani Kurniawan

 

BANYUMAS, derapguru.com – SDN Pandansari baru-baru ini menggelar In House Training (IHT) yang dipusatkan di Aula SDN Pandansari Ajibarang Banyumas. Kegiatan yang digelar dalam rangka optoimalisasi layanan dan fungsi perpustakaan sekolah tersebut diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut.

Kepala SDN Pandansari Yusep Kurniawan MPd menuturkan, kegiatan IHT merupakan upaya memperbaiki rapor pendidikan SDN Pandansari untuk kemampuan literasi peserta didik yang masih rendah.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi Rencana Tindak kepemimpinan (RKT) yang merupakan bagian dari kegiatan On the Job Learning (OJL) Program Penguatan Kepemimpinan dan Manajerial Kepala Sekolah,” tandas Yusep.

Yusep menambahkan, dalam kegiatan IHT ini, selain dirinya yang juga turut mengisi kegiatan, pihaknya juga menghadirkan dua narasumber lain yakni, Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang Umar SPd MM dan Kepala SDN Kalisari Roko Adi Nugroho SPd.

Dalam paparannya, Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang Umar SPd MM, menyampaikan bahwa pengoptimalan aset yang ada, baik perpustakaan beserta sarana dan prasarananya, tenaga pustakawan, guru serta tenaga kependidikan akan mampu optimalkan kemampuan literasi peserta didik SDN Pandansari.

“Semua  dapat dilakukan dengan pengoptimalan aset yang ada, baik itu perpustakaan beserta sarana dan prasarananya, tenaga pustakawan, maupun guru serta tenaga kependidikan yang ada di SDN Pandansari,” ungkap Umar.

Sedangkan Roko Adi Nugroho dalam paparannya menyinggung peningkatan kemampuan literasi membutuhkan kerjasama dan kolaborasi semua pihak. Roko juga memberikan software berupa aplikasi pengelolaan dan layanan perpustakaan gratis untuk dimanfaatkan Perpustakaan SDN Pandansari.

“SDN Pandansari punya perpustakaan. Tinggal bagaimana pengelolaannya. Perpustakaan harus dirindukan anak. Menyenangkan dan membahagiakan. Pasti dengan kondisi demikian anak betah membaca dan kemampuan literasinya meningkat,” ujar Roko. (za/wis)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply