Home > D’Pop > Daerah > SDN 1 Sambirata Sukses Raih Juara FLS2N Tingkat Kecamatan

SDN 1 Sambirata Sukses Raih Juara FLS2N Tingkat Kecamatan

BANYUMAS, derapguru.com — SD Negeri 1 Sambirata sukses raih kejuaraan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Kamis18 April 2024.

Kepala SDN 1 Sambirata, Ismanto,  mengatakan semangat dalam berlatih menjadi kunci suksesnya kontingen FLS2N SDN 1 Sambirata pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cilongok.

“Anak-anak begitu semangat dalam berlatih, mereka rela mengorbankan waktu mereka dimana teman-temannya pulang lebih awal ketika bulan Ramadhan, tetapi mereka harus berlatih sampai sore di tengah-tengah melaksanakan ibadah puasa. Tentu, itu tidak terlepas dari dukungan serta doa orangtua dan Bapak Ibu guru pembimbing,” ujar Ismanto.

Ismanto menambahkan, dari beberapa jenis lomba yang digelar, SDN 1 Sambirata berhasil meraih beberapa juara, antara lain; Juara 1 Lomba Seni Tari, Juara 1 Lomba Menyanyi Tunggal, dan Juara Harapan 3 Lomba Pantomim.

Dengan hasil tersebut maka Cabang Lomba Seni Tari dan Menyanyi Tunggal akan kembali bertanding di FLS2N tingkat Kabupaten Banyumas.

Unik Sayekti, selaku pembimbing Seni Tari, bersyukur atas hasil yang diraih saat ini, dari proses berlatihnya anak-anak mereka bisa berhasil membuktikan dengan menjadi yang terbaik di tingkat kecamata2″Setelah ini kami harus persiapan yang lebih matang untuk menghadapi lomba di tingkat kabupaten yang waktunya tidak lama lagi. Mudah-mudahan anak-anak selalu termotivasi untuk berlatih lebih giat lagi,” ungkap Unik.

Sementara itu salah satu guru SDN 1 Sambirata, Dodi Sulistiono, berharap kejuaraan di tingkat kecamatan menjadi pemicu kuat untuk semakin giat berlatih siapkan lomba di tingkat selanjutnď“Mudah-mudahan hasil ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain, terutama siswa kelas rendah yaitu sebagai generasi penerus dari kakak-kakak kelasnya,” imbuh Dodi Sulistiono. (Yusep Kurniawan/za).

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply