Home > UPGRIS > Pembina UPGRIS: Kita Mendidik Generasi Yang Akan Hidup Di Masa Depan

Pembina UPGRIS: Kita Mendidik Generasi Yang Akan Hidup Di Masa Depan

SEMARANG, derapguru.com — Kita sedang mendidik generasi yang akan hidup untuk masa depan. Bukan generasi yang hidup untuk masa depan. Maka dari itu, ilmu-ilmu yang diberikan haruslah ilmu yang bisa digunakan untuk menjawab tantangan masa depan.

Hal tersebut disampaikan Pembina UPGRIS yang juga Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, saat melepas rombongan dosen dan karyawan UPGRIS yang akan mengikuti Kegiatan Wisata dan Capacity Building di Malang, Kamis 25 April 2024.

“Jangan sampai kita mendidik generasi seperti saat kita dididik dulu. Kita dulu sering dididik dengan ilmu yang untuk hidup pada masa dulu saja sudah tidak relevan. Sekarang kita harus sadar bahwa kita sedang mendidik generasi yang akan hidup untuk masa depan, maka kita harus memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk masa depan” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga meminta para dosen dan karyawan untuk selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang. Sebab pada era ini, segala sesuatu bergerak begitu cepat dan sangat sulit untuk diprediksi.

“Pada era yang sulit diprediksi ini, semua orang  harus siap menghadapi segala kemungkinan. Kita harus mampu berubah dan siap bertransformasi,” tutur Dr Muhdi.

Terkait dengan kegiatan wisata dan capacity building, Dr Muhdi berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sinergitas antarelemen kampus. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana refreshing bagi seluruh sivitas akademika sehingga produktivitasnya kembali meningkat.

“Kalau sekarang baterainya 60 persen. Setelah kegiatan ini nanti bisa meningkat jadi 95 persen,” pungkas Dr Muhdi. (za)

You may also like
Duh, Satu Kaki Masuk Sarung, Sarungnya Malah Melebar
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik

Leave a Reply