Home > D’PGRI > Ronaldo Tidak Tiba-Tiba Jatuh Dari Langit

Ronaldo Tidak Tiba-Tiba Jatuh Dari Langit

BU REKTOR

KENDAL, derapguru.com – Christiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak tiba-tiba jatuh dari langit atau mendadak jadi pesepakbola. Baik Ronaldo maupun Messi adalah orang-orang yang fokus mengejar cita-cita dengan menghabiskan separuh waktu hidupnya untuk belajar dan berlatih sepakbola.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati, saat mengisi acara “Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK PGRI 01 Sukorejo Kendal”, Kamis siang tadi, 26 Januari 2023.

“Ronaldo dan Messi bisa menjadi seperti sekarang, menjadi pesebakbola dengan bayaran triliunan rupiah, itu bukan tiba-tiba jatuh dari langit, lalu mendadak jadi pesepakbola hebat. Ada fokus dan banyak pengorbanan yang harus mereka jalani,” urai Dr Sri Suciati di hadapan para siswa SMK PGRI 01 Sukorejo Kendal.

Dr Sri Suciati mengatakan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari apa yang telah diraih dua megabintang tersebut. Salah satunya adalah dengan memetik pelajaran dari semua keringat dan usaha yang mereka jalani.

‘Kesungguhan dan fokus mereka untuk mencapai cita-cita layak dijadikan pelajaran bagi kita. Jadi, jangan hanya nge-fans saja, tapi pelajari pula bagaimana perjuangan mereka. Termasuk cara mereka menatas dan berkeringat untuk mencapai cita-cita yang

Pada saat ini, lanjut Dr Sri Suciati, siapapun bisa menjadi apapun seperti yang diinginkan asalkan dia selalu fokus terhadap apa yang dicita-citakannya. Apapun cita-citanya, mulai jadi bupati, dewan, dokter, polisi, arsitek, manager, ataupun guru, jangan lupa untuk sekolah dan fokus untuk mewujudkannya.

“Banyak profesi yang hanya bisa diwujudkan dengan bersekolah. Oleh karena itu, jangan sampai berhenti sekolah. Setelah lulus dari SMK nanti, jangan langsung berhenti, lanjutkan sekolah, kejar cita-cita yang diimpikan,” tutur Dr Sri Suciati sembari menguraikan UPGRIS siap untuk membantu mereka dalam mewujudkan cita-citanya. (za)

You may also like
Dosen UPGRIS Beri Pelatihan Penggunaan AI di LP Ma’arif NU Jepara
Rektor UPGRIS Berdayakan Guru di Batang Jadi Fasilitator Sekolah Ramah Anak
Wisuda UPGRIS, 45 Wisudawan Lulus Tanpa Skripsi
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan

Leave a Reply