Home > D’Pop > Daerah > Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SMPN 3 Mrebet

Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SMPN 3 Mrebet

PURBALINGGA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga memberikan dukungan penuh untuk pembentukan Profil Pelajar Pancasila yang dicanangkan oleh pemerintah. Salah satu bentuk dukungan terhadap Profil Pelajar Pancasila diselenggarakannya kegiatan penguatan profil Pelajar Pancasila di SMPN 3 Mrebet Purbalingga.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga sangat serius melaksanakan program pemerintah untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila. Program ini sangat bagus untuk kebhinekaan bangsa. Oleh karena itulah, kami perkuat program dengan kegiatan seperti ini,” tutur Kabid Kebudayaan Dindikbud Purbalingga, Wasis Andri Wibowo, Jumat 2 September 2022.

Lebih lanjut Wasis menuturkan, kegiatan yang diberikan tema ”Aku Penjaga Budaya ” ini, diharapkan bisa menjadi virus positif yang menular ke sekolah-sekolah yang lain. Bila virus positif seperti ini berkembang cepat di sekolah-sekolah, kita akan mendapatkan pelajar-pelajar terbaik yang memahami pentingnya Pancasila bagi bangsa ini.

Kepala SMPN 3 Mrebet, Azan Hendarto, menuturkan kegiatan penguatan Profil Pelajar Pancasila di sekolahnya difokuskan pada kegiatan edukasi pemahaman nilai kearifan lokal pada situs sejarah yang ada di sekitar sekolah. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan pemahaman bagi pelajar untuk memahami berbagai macam situs lokal yang ada di sekitarnya. (za)

You may also like
SMK N 4 Semarang
Servis 15 Ribu Di SMKN 4 Semarang
SMAK BOGOR
SMAK Bogor Dinobatkan Terbaik se-Indonesia
ACT + 1
Konferensi Guru Se-ASEAN Gagas Kolaborasi
KKG Diponegoro Pracimantoro Gelar Pelatihan Menulis

Leave a Reply