Home > UPGRIS > Rektor UPGRIS Berdayakan Guru di Batang Jadi Fasilitator Sekolah Ramah Anak

Rektor UPGRIS Berdayakan Guru di Batang Jadi Fasilitator Sekolah Ramah Anak

BATANG, derapguru.com — Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Dr Hj Sri Suciati MHum, bersama tim pengabdian kepada masyarakat, baru-baru ini, terjun langsung ke wilayah Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Bersama tim yang terdiri atas Dr Senowarsito MPd, Siti Musarokah SPd MHum, dan Fitri Yulianti SPd MPd tersebut, Dr Sri Suciati mengumpulkan guru-guru yang tergabung dalam Gugus Gajah Mada untuk dilatih menjadi fasilitator Sekolah Ramah Anak.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari proses penguatan SRA di banyak sekolah, khususnya di Kecamatan Bandar ini sebab tim kami memang sangat fokus pada penyebaran informasi dan penerapan SRA di banyak sekolah,” tutur Dr Sri Suciati dalam rilis, Jumat 31 Mei 2024.

Program penyiapan fasilitator Sekolah Ramah Anak ini sendiri, lanjut Dr Sri Suciati, sejalan dengan tekat Kabupaten Batang untuk menjadi wilayah Sekolah Ramah Anak pada semua jenjang pendidikan.

“Semoga kehadiran tim kami dapat memberikan semangat bagi bapak dan ibu guru dari tim SRA sekolah masing-masing untuk memberikan kontribusi selepas pelatihan dan pendampingan ini selesai dilaksanakan,“ ujar Dr Sri Suciati.

Salah satu peserta pelatihan, Gunawan Tri, mengaku sangat senang mendapatkan materi pelatihan dari tim pengabdian UPGRIS sebab dia menjadi semakin paham konsep SRA dan bagaimana penerapannya di sekolah.

“Ternyata selama ini kami sudah menerapkan bebrapa poin dari konsep SRA di sekolah, hanya saja kami tidak tahu namanya,” ujarnya. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply